seputarpapua.com

Gubernur Papua: Venue PON untuk Generasi Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TINJAU - Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Pimpinan Forkopimda Papua tinjau venue PON XX. Foto: Vidi
TINJAU | Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Pimpinan Forkopimda Papua tinjau venue PON XX. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Gubernur Papua, Lukas Enembe meninjau sejumlah venue di Kota dan Kabupaten Jayapura sebagai salah satu klaster yang dipersiapkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Kunjungan pertama Gubernur yang didampingi Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua Alexander Kapisa dan sejumlah kepala OPD lainnya ke venue voli Indoor dan voli pantai berlokasi di Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Selain itu, Istora Papua Bangkit, kolam renang aquatic dan Stadion Lukas Enembe yang akan diresmikan tanggal 20 Oktober mendatang.

Kepada wartawan, Jumat (2/9) Gubernur mengajak masyarakat Papua untuk bersatu mensukseskan perhelatan PON XX maupun tidak pesimis.

“Masyarakat yang pesimis bilang PON tidak jadi, sekarang kita sudah bangun semua venue berstandar Internasional. PON pasti jadi, kita siap menjadi tuan rumah yang baik kepada semua peserta dari 33 provinsi se-Indonesia. Semua yang ada di tanah Papua harus bekerja sukseskan PON yang jadi kebanggan kita bersama,” kata Gubernur Lukas Enembe.

Dengan dibuktikan bahwa Provinsi Papua yang ditunjuk Indonesia sebagai tuan rumah PON telah membangun dan memiliki venue berstandar Internasional. Sehingga kedepan akan dinikmati oleh generasi Papua.

Bahkan diminta oleh Gubernur kepada para duta-duta olahraga yang memperkuat kontingen Papua di event olahraga empat tahunan tersebut agar terus berlatih dengan baik dan serius, demi menorehkan prestasi terbaik sebanyak-banyaknya untuk nama harum tanah Papua.

“Kita target juara umum diluar provinsi pulau Jawa, saya mengajak para atlet untuk berlatih dengan baik, serta mohon dukungan dan doa dari masyarakat Papua agar penyelenggaraan PON XX tahun 2021 dapat berlangsung dengan aman dan sukses,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga