Gubernur Sebut OAP Terdata Berjumlah 2,3 Juta Jiwa

Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto: Vidi/SP)
Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto: Vidi/SP)

TIMIKA | Gubernur Papua, Lukas Enembe menyebut, jumlah Orang Asli Papua (OAP) terdata berjumlah 2,3 juta jiwa.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil Pendataan yang dilakukan pemerintah kabupaten dan kota dipastikan sudah rampung.

Dikutip dari laman Papua.go.id, Sabtu (19/9) disebutkan, Gubernur Papua Lukas Enembe pun dijadwalkan mengumumkan jumlah OAP pada 20 Oktober 2020 mendatang, yang juga bertepatan dengan peresmian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

“Kita akan umumkan data jumlah OAP nanti pada tanggal 20 Oktober 2020. Datanya sudah siap by name dan addres serta berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK),”katanya.

“Sehingga dengan demikian kita sudah punya data yang valid tentang jumlah OAP untuk kemudian disejahterakan melalui program kerja OPD di provinsi, kabupatan dan kota,” tambah Gubernur Lukas, di Jayapura.

Gubernur menambahkan, jumlah OAP yang terdata sebanyak 2,3 juta lebih. Data tersebut, juga akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

IKLAN-TENGAH-berita

Selain mengumumkan jumlah OAP, Gubernur Lukas Enembe pada 20 Oktober mendatang bakal meresmikan perubahan nama Bandara Sentani Jayapura, menjadi Theis Eluway.

Penamaan Theis Eluay tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu tokoh kharismatik Papua tersebut, yang juga sebagai tokoh masyarakat adat Sentani serta pemilik hak ulayat tanah di bandara.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar