Gugus Tugas Covid-19 Mimika Sayangkan Warga Masih Beraktivitas di Jam PSDD

SITUASI | Beberapa aktivitas warga di Kota Timika yang masih berjalan di jam PSDD. Gambar diabadikan pada Pukul 21.55 WIT. (Tarmizi/SP)
SITUASI | Beberapa aktivitas warga di Kota Timika yang masih berjalan di jam PSDD. Gambar diabadikan pada Pukul 21.55 WIT. (Foto: Tarmizi/SP)

TIMIKA | Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mimika, Papua menyayangkan sejumlah warganya masih beraktivitas di jam Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika Reynold Ubra menegaskan, kondisi saat ini Mimika masih berada dalam status kegawatdaruratan kesehatan masyarakat.

“Kami memohon agar masyarakat bisa bekerjasama dengan kami. Pekerjaan kita belum selesai. Sangat baik jika saling pengertian dan kerjasama,” katanya melalui Vicon yang difasilitasi Diskominfo Mimika, Minggu (21/6) malam.

Ia mengatakan, Instruksi Bupati yang mengatur tentang PSDD masih berlaku hingga hari ini, di masa adaptasi hidup baru tanggap darurat wabah Covid-19.

Pemkab Mimika, kata dia, melalui gugus tugas telah memberikan kebijakan relaksasi pembatasan sosial agar roda perekonomian kembali berjalan, dan masyarakat tetap produktif.

Kebijakan tersebut mengijinkan masyarakat beraktivitas mulai Pukul 06.00 WIT pagi sampai Pukul 19.00 WIT malam.

IKLAN-TENGAH-berita

“Sementara mulai Pukul 19.00 malam hingga Pukul 06.00 pagi, tidak boleh ada kegiatan atau aktivitas apa pun,” tegas Reynold.

Namun, Ia kecewa melihat aktivitas masyarakat yang masih tetap berlangsung pada jam PSDD yaitu di atas Pukul 19.00. Kondisi ini mulai berlangsung sejak Sabtu (20/6).

“Malam hari ini, kami melihat aktivitas beberapa sudut kota Timika. Masyarakat Mimika tidak disiplin. Ada kedai kopi, cafe, toko/kios, hingga warung makan kaki lima yang masih buka,” katanya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar