Gugus Tugas Mimika Permudah Pengurusan Surat Keterangan Bebas Covid-19

Reynold Ubra
Reynold Ubra

TIMIKA | Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan, prosedur permohonan surat keterangan bebas Covid-19 untuk perjalanan ke luar Timika saat ini bisa dilakukan secara online.

Dijelaskan, untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar Timika bisa mengajukan permohonan untuk memperoleh rekomendasi dari Ketua Tim Gugus Tugas dalam hal ini Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Lanjutnya, formulir permohonan untuk menjalani rapid test bisa diambil di Tim Gugus Covid-19 di Posko Kesehatan SP 2, maupun di Sekretariat di Hotel Grand Mozza Timika.

“Kemudian dari surat permohonan itu wajib untuk melampirkan surat pengantar dari kelurahan maupun kampung, serta melampirkan fotokopi KTP atau identitas lain,” jelas Reynold, Senin (8/6).

Katanya, jika perjalanan ke luar Timika merupakan perjalanan yang bersifat kedinasan, maka pemohon diwajibkan untuk membawa surat pengantar dari instansi tempat dimana pemohon bekerja.

Lebih lanjut, Reynold menyebut bahwa permohonan itu juga bisa dilakukan secara online atau melalui telepon.

“Warga masyarakat bisa saja menghubungi nomor kontak 0813 4408 5714 atau di nomor kontak 0852 4195 7463 ini adalah nomor kontak yang bisa dihubungi,” sebut Reynold.

Pemohon bisa mengirimkan dokumen berupa soft copy ke nomor yang telah disebutkan. Setelah itu, tim dari sekretariat akan melakukan verifikasi dan pemeriksaan terhadap dokumen yang telah disampaikan.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar