Gunakan Knalpot Racing, Puluhan Motor Diamankan, Kapolres Mimika Ultimatum Anggotanya

Police Line Knalpot Racing

TIMIKA | Menindaklanjuti keluhan masyarakat atas kebisingan yang diakibatkan dari suara knalpot racing, Polres Mimika, Papua bertindak cepat dengan melakukan razia kendaraan bermotor, pada Rabu (29/7) malam.

Sedikitnya 50an sepeda motor yang berhasil diamankan, baik yang tidak menggunakan knalpot standar (knalpot racing) maupun pengemudi yang tidak melengkapi diri dengan kelengkapan surat-surat saat berkendara.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat memberikan pernyataan pers di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Kamis (30/7), mengatakan gangguan aktivitas masyarakat yang menonjol saat ini adalah kebisingan dari knalpot racing sehingga timbul keresahan di masyarakat, bahkan dapat menimbulkan gesekan.

“Bahkan ada geng-geng motor yang motornya diberi knalpot racing dan saling memberikan provokasi di jalan, sehingga menimbulkan gesekan antar kelompok bahkan juga masyarakat yang sedang tidur nyenyak jadi terganggu,” kata Kapolres.

Oleh karena itu, Kapolres mengarahkan personelnya dipimpin Waka Polres, Kabag Ops dan Kasat Lantas melakukan kegiatan razia menindak tegas masyarakat yang terjaring menggunakan knalpot racing.

“Kita sudah amankan sekitar 30an motor dan ini masih berlangsung sampai sekarang. Dan upaya yang kita lakukan, setelah kita amankan, kita cek kelengkapannya, kita tilang,” terangnya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Motor (bisa) keluar apabila sudah terganti dengan knalpot yang standar dan dapat menyerahkan bukti STNK dan BPKB. Kalau tidak ada STNK/BPKB kita tahan, untuk upaya penyelidikan lebih lanjut apakah motor tersebut barang curian atau bukan,” sambung Kapolres.

Kapolres menyatakan, tindakan tegas ini tidak hanya berlaku kepada masyarakat saja, tetapi juga anggota polisi di jajaran Polres Mimika akan mendapat sanksi jika kedapatan menggunakan knalpot racing.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar