Gunakan Motor Trail, Pimpinan TNI-Polri di Mimika Patroli Pengamanan Bulan Desember

PATROLI | Pimpinan TNI-Polri di Mimika melakukan patroli pengamanan bulan Desember yang direncanakan hingga akhir tahun. (Foto: Saldi/SP)
PATROLI | Pimpinan TNI-Polri di Mimika melakukan patroli pengamanan bulan Desember yang direncanakan hingga akhir tahun. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Demi menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Mimika, Papua memasuki Bulan Desember, para komandan satuan TNI-Polri melaksanakan patroli menggunakan kendaraan sepeda motor jenis trail.

Patroli yang dilakukan dimulai dari Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika melewati rute Jalan Cenderawasih, Jalan Trikora, Jalan Airport, Jalan Sosial, Jalan Ahmad Yani, Jalan Leo Mamiri, Jalan Yos Sudarso, Jalan Hasanuddin, Jalan Budi Utomo dan singgah di Lapangan Timika Indah mengecek pasukan TNI-Polri yang sedang berjaga-jaga.

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Airport-Sosial, lalu singgah melakukan pengecekan pasukan yang sedang berjaga-jaga di lokasi itu. Selanjutnya patroli dilanjutkan menuju wilayah Kwamki Narama.

Sampai di Kwamki Narama, patroli singgah di Pos Polisi Sub Sektor Kwamki Narama melakukan koordinasi dengan personel Brimob BKO yang sedang berjaga-jaga.

Setelah itu patroli dilanjutkan dari Kwamki Narama menuju Jile Yale, SP 3, SP 2 dan kembali ke Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika.

Patroli diikuti oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Danbrigif 20-IJK/3 Kostrad KoIonel Inf Edy Widyanto, Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo, Danyonif R-754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Danlanal Timika Letkol (P) Laut Yadi Mulyadi, Dansatrad 243 Timika Letkol Lek Adi Siswanto, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua AKP Ramadhona, Wakapolres Kompol I Nyoman Punia, Kabag Ops AKP Dionisius VDP Helan serta diikuti konvoi pasukan gabungan TNI-Polri.

IKLAN-TENGAH-berita

Terkait kegiatan patroli ini, Kapolres Mimika mengatakan, memasuki Bulan Desember yang merupakan bulan penuh kasih, banyak rangkaian kegiatan akan dilakukan masyarakat, terutama umat nasrani yang akan melaksanakan rangkaian ibadah Natal.

Oleh karena itu, satuan TNI-Polri yang ada di Mimika akan secara bersinergi mengamankan Kota Timika dari gangguan keamanan, baik itu gangguan yang bersifat konvensional maupun gangguan lainnya.

“Untuk hari ini, kita melaksanakan patroli gabungan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita dalam menjaga Bulan Desember ini akan bersinergi dan menjamin keamanan masyarakat di Kota Timika,” kata Kapolres.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar