Guru TK se-Mimika Ikut Bimtek Pembelajaran dari Rumah

BIMTEK | Guru-guru IGTKI mengikuti bimtek di TK Bhayangkari. (Foto: Anya Fatma/SP)
BIMTEK | Guru-guru IGTKI mengikuti bimtek di TK Bhayangkari. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Guru dari 105 Taman Kanak-kanak (TK) di Mimika mengikuti kegiatan pengimbasan materi tentang bimbingan teknis (bimtek) belajar dari rumah di masa new normal.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan bersama Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Mimika di TK Bhayangkari, Jalan Yos Sudarso, Kamis (9/7).

Ketua IGTKI Mimika Anthonetha Manuhutu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk dari Kemendikbud dan Badan Paud Papua.

Bimtek dibagi dalam tiga kelompok. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan dan bisa menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan, materi yang diberikan dalam bimtek ini disesuaikan dengan perkembangan anak-anak yang harus dilakukan oleh guru pada saat melakukan belajar dari rumah.

Maksudnya, lembaran kerja bagi anak-anak akan disiapkan oleh guru di sekolah dalam bentuk lembar kerja siswa (LKS) dan diserahkan kepada orang tua untuk digunakan oleh anak di rumah.

“Mulai 13 Juli ini kami guru tetap stay di sekolah untuk mempersiapkan pembelajaran untuk anak-anak ketika anak-anak dalam proses pembelajaran di rumah,” tuturnya.

Anthonetha mengatakan, sesuai dengan yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jenny Usmani bahwa proses belajar dari rumah ini akan berjalan hingga November 2020. Namun apakah dilanjutkan atau tidak akan mengikuti anjuran pemerintah.

“Guru-guru ini yang kami kasih bimbingan karena mereka yang laksanakan pendidikan mulai dari mempersiapkan pelajaran hingga mengarahkan orang tua dalam mendampingi anak belajar,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar