Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Tandatangan MoU dengan Kampung Mawokauw Jaya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
FOTO BERSAMA | Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Bawaslu Mimika dengan Kampung Mawokauw Jaya, Selasa (30/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
FOTO BERSAMA | Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Bawaslu Mimika dengan Kampung Mawokauw Jaya, Selasa (30/3/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, di Kantor Bawaslu, Selasa (30/3/2021).

MoU ini berdasarkan surat keputusan Bawaslu Nomor: 027/K.Bawaslu. PA – 16/HM.03.02/III/2021 dan Nomor: 145.01/KMJ/7NK/III/2021, tentang Kampung Mawokauw Jaya, yang dipilih sebagai ‘Kampung Sadar Pemilih’.

MoU ditandatangi Ketua Bawaslu Yonas Yanampa dan Kepala Kampung Mawokauw Jaya Edyson Rafra, serta disaksikan Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbabgpol) Pemkab Mimika Yan Selamat Purba.

Meskipun Pemilihan Umum (Pemilu) masih akan digelar tahun 2024 mendatang, namun pihak Bawaslu mulai mempersiapkan diri dengan penandatangan MoU ini.

Ketua Bawaslu Mimika Yonas Yanampa mengatakan, memilih Kampung Mawokauw Jaya sebagai kampung pertama yang diajak kerjasama, karena respon dari kampung tersebut baik, dan cocok sebagai kampung percontohan untuk kampung lainnya.

“Ini merupakan komitmen dan inisiatif Bawaslu untuk melakukan pencegahan dan pengawasan dalam menghadapi pemilu tahun 2024 Mendatang,” kata Yonas kepada media ini.

Menurutnya, Bawaslu akan melaksanakan berbagai program kerja. Salah satunya, bersama KPU melakukan tahap pemutahiran data pemilih.

Pihak Bawaslu, juga akan melibatkan Kampung Mawokauw Jaya yang sudah dipilih sebagai ‘Kampung Sadar Pemilih’.

“Nanti kami akan terus berkoordinasi dengan Kampung Mawokauw Jaya bagaimana antara Bawaslu dan kampung untuk menyampaikan sosialisasi terkait dengan tahapan pemutahiran data, sehingga kampung ini menjadi percontohan terhadap kampung-kampung di Kabupaten Mimika. Dan sosialisasi ini menyampaikan kepada keluarga, komunitas sampai dengan masyarakat luas, dan lebih khusus lagi masyarakat akar rumput di bawah,” ujarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti