Hakim Jatuhi Hukuman Tujuh Bulan Penjara kepada Penjual Sopi

MIRAS | Ribuan liter miras lokal dan pabrikan berhasil diamankan Polres Mimika pada akhir tahun 2019 lalu. (Foto: Dok/SP)
MIRAS | Ribuan liter miras lokal dan pabrikan berhasil diamankan Polres Mimika pada akhir tahun 2019 lalu. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Timika, Kamis (9/7) menjatuhkan hukuman tujuh bulan pidana penjara kepada Herman K alias Heri, penjual minuman keras (miras) jenis sopi.

Persidangan dengan tahapan pembacaan putusan atau vonis ini, dilakukan secara virtual atau online. Herman berada di ruang tahanan Polres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32.

Sementara tiga Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) berada di Ruang Cakra, Kantor Pengadilan Kota Timika, Jalan Yos Sudarso, Mimika, Papua.

Ketua Majelis Hakim Deddy Thusmanhadi, SH didampingi Muh Irsyad Hasyim, SH dan Muh Khusnul Fauzi Zainal, SH yang membacakan putusan mengatakan, setelah melihat fakta-fakta persidangan dan mendengarkan saksi-saksi, maka terdakwa secara sah terbukti bersalah dan melanggar Pasal 135A Undang undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan.

“Kami menjatuhkan hukuman pidana penjara selama tujuh bulan dikurangi masa penangkapan dan penahanan yang sudah dijalankan,” kata Ketua Majelis Hakim.

Baik terdakwa maupun JPU menerima. Sehingga kasus ini dinyatakan selesai dan ditutup.

Herman diamankan oleh Tim Gabungan Polres Mimika dan Satuan Narkoba, pada Senin 30 Desember 2019, sekitar Pukul 13.00 WIT di Jalan Kampung Cendrawasih, Mimika, Papua. Dan kedapatan memiliki miras jenis sopi yang akan diperjualbelikan.

Dimana petugas mendapatkan empat kantong plastik berisikan miras jenis sopi sebanyak 20 liter, tepatnya di dalam kamar.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar