Harap Kompetisi Segera Dilanjutkan Kembali, Tinus Pae: ini Pekerjaan Kami

Tinus Pae. (Foto: Official persipura)
Tinus Pae. (Foto: Official persipura)

JAYAPURA | Pemain senior Persipura Jayapura Yustinus Pae mengharapkan Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 bisa segera digulirkan kembali pasca penundaan selama dua pekan.

Ia harapkan proses investigasi yang dilakukan semua pihak dalam menyusut tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, bisa segera diselesaikan tepat waktu dan kompetisi bisa segera kembali digulirkan.

“Saya mewakili teman-teman Persipura terima semua keputusan yang diberikan PSSI, pemerintah dan Menpora. Dan kami berharap proses investigasi yang dilakukan bisa cepat selesai, supaya kami dan tim boleh kembali melanjutkan kompetisi,” kata Yustinus Pae, Selasa (4/10/2022).

Sebagai professional, pemain bernomor punggung 21 ini mengatakan sepakbola merupakan tempat mata pencaharian hidupnya. Sehingga ia harapkan bisa segera bergulir kompetisi ini.

“Karena ini merupakan pekerjaan kami. Saya mewakili rekan-rekan mendukung keputusan itu, dan semoga cepat berlalu. Dan keputusan yang diberikan PSSI selama 2 pekan bisa selesai dan kompetisi bisa dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Tipa panggilan akrabnya mengaku keputusan penundaan kompetisi sudah pernah dialami saat pandemi covid-19 selama 2 tahun lamanya. Namun selama penundaan itu, ia bersama rekan-rekan tetap memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk meningkatkan performa.

“Kita tau bahwa sudah pernah dialami dari pandemi covid-19 dan kita tau apa yang terjadi di Kanjuruhan. Dan saya pikir pelatih sudah siapkan itu, program latihan tetap kami ikut dari program latihan pelatih, ketika sudah mulai kembali kompetisi kami sudah siap bertanding,” tandas Tipa.

Persipura Jayapura sendiri masih menyisakan dua laga terakhir putaran pertama grup wilayah timur. Laga tandang menghadapi PSBS Biak dan laga kandang di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua menjamu Babel United.

Persipura kini bertengger di pemuncak klasemen Liga 2 wilayah timur dengan torehan 11 poin dari 3 kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Liga 2 terpaksa harus ditunda hingga dua pekan lamanya berimbas dari tragedi memilukan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22) lalu usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang timbulkan ratusan korban jiwa.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.