Harga Telur Ayam di Pasar Kota Jayapura Turun

Ilustrasi
Ilustrasi

JAYAPURA | Harga telur ayam dijual di pasar Kota Jayapura dan sekitarnya mengalami penurunan dari biasanya Rp62 ribu/rak menjadi sebesar Rp57 ribu. Hal ini dikarenakan melimpahnya persediaan stok di tingkat pengecer.

“Harga telur ayam turun sesuai dengan ketersediaan stok di pasaran, ya saat ini kebutuhan telur stabil karena pasokan masih lancar di tingkat pengecer,” ungkap distributor telur ayam Jayapura Dwi Jaya di Jayapura, Minggu (5/7).

Ia menyebut, jika pasokan lancar dan stok terpenuhi maka harga telur ayam dipastikan stabil dan tidak mengalami kenaikan.

Akan tetapi ketika stok di tingkat pemasok berkurang, menurut Dwi, maka permintaan meningkat maka berdampak adanya kenaikan harga di pasaran.

“Ketika transportasi angkutan lapal laut lancar maka persediaan telur ayam melimpah karena didatangkan dari luar Papua,” katanya.

Sementara itu, pedagang lain Erlando mengakui pasokan telur ayam di tingkat distributor lancar maka harga jualnya di pasaran stabil.

“Banyak pembeli langsunng ke pemasok distributor telur sehingga harga belinya juga normal dibawah Rp60 ribu/rak,”ujarnya.

Pantauan ANTARA, hingga pukul 17.30 WIT pembelian telur ayam di pasar Hamadi Jayapura dan pasar Youtefa Abepura masih lancar karena masih tersedianya stok di pedagang maupun distributor pemasok telur.

Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya seperti beras sebesar Rp14.000/kg, minyak goreng Rp17.000/liter, gula pasir Rp18.000/kg serta harga tepung terigu Rp14.000/kg.

Sumber : Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar