Hari ini 538 Honorer di Mimika Tes CAT, Plt Bupati: Bukan Formalitas

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob

TIMIKA | Plt. Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob mengatakan 538 tenaga honorer akan mengikuti tes Computer Asissted Test (CAT), hari ini, Senin (5/12/2022).

Johannes menerangkan CAT ini dilakukan untuk para tenaga honorer menjadi calon ASN atau PPPK menjawab kuota 600 untuk Mimika.

“Yang akan mengikuti tes sudah diatur jadwalnya. Tes ini bukan formalitas, ingat kalau tidak lulus berarti tidak lulus dan anda kehilangan kesempatan,” kata Johannes dalam apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (5/12/2022).

Diakui, ia banyak mendengar keluhan terkait dengan kuota 600 yang diberikan pemerintah pusat kepada Mimika.

“Banyak sekali hal-hal yang mungkin kurang baik, tidak sesuai, diprotes. Memang pasti ada yang tidak puas,” katanya.

Namun, kata Johannes, ketika nama-nama 600 honorer yang keluar beberapa waktu lalu, pihaknya melihat banyak sekali nama-nama yang perlu diverifikasi, pada akhirnya dari 600 kuota sebanyak 62 orang harus dikeluarkan.

“Kami melihat banyak sekali yang harus diverifikasi akhirnya 62 harus dikeluarkan sehingga tertinggal 538,” ungkapnya.

Untuk sisa 62 nantinya akan menyusul dan yang terpenting dihitung sesuai dengan masa kerja paling lama.

“Bapak ibu non ASN lainnya jangan khawatir masih banyak kesempatan, kita masih punya 1000 dalam kuota DOB nanti akan ada kesempatan selanjutnya,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.