Hari ini Persipura Ujicoba di Stadion Mandala, Rony Beroperay Diturunkan

Pelatih Kepala Ricky Nelson sedang melatih tim Persipura. (Foto: Mo Persipura)
Pelatih Kepala Ricky Nelson sedang melatih tim Persipura. (Foto: Mo Persipura)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam Persipura Jayapura kembali menantang tim lokal Papua dalam ujicoba keduanya di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (22/7).

Tim lokal itu adalah Cigombong Putra (Ciput) sebagai ajang memantapkan komposisi skuad terbaik Persipura jelang kompetisi Liga 2 Indonesia pada Agustus mendatang.

Meski berstatus ujicoba, namun manajer Persipura Yan Permenas Mandenas meminta para pemain tetap menunjukan kualitas terbaik selama menjalani latihan dibawah asuhan pelatih kepala Ricky Nelson.

“Saya berharap semua pemain mengembangkan kualitasnya setelah menjalani pemusatan latihan. Taktik dan strategi yang telah diverikan tim pelatih harus diterapkan dengan baik di lapangan,” kata Yan Mandenas, Kamis (21/7/2022) usai dampingi tim berlatih di lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe.

Dalam laga ujicoba itu, kata Mandenas bahwa salah satu pemain senior Rony Beroperay direncanakan diturunkan karena menjadi pemain yang diyakini bisa membantu tim kembali ke Liga 1.

“Rony sudah bergabung. Kondisinya juga bagus mudah-mudahan saat uji coba dia bisa main bersama pemain lainnya juga,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persipura Ricky Nelson membeberkan bahwa 30 pemainnya saat ini dalam kondisi baik. Dimana selama progress latihan menunjukan peningkatan yang signifikan.

“Saat ini kita fokus taktik dan strategi bertanding karena ujioba lawan PS Elang Brimob, kita sudah memantapkan lini depan dan pertahanan. Kekurangan yang terjadi sudah kita benahi,” ungkapnya.

Mantan pelatih Sulut FC itu akan coba menurunkan Rony Beroperay, pasalnya ia nilai pemainnya itu dalam keadaan baik, setelah beberapa hari yang lalu bergabung latihan bersama timnya.

“Rony akan main, kondisinya siap tampil dan akan saya coba dia turun di ujicoba,” tandasnya.

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.