seputarpapua.com

Hasil Forum Perangkat Daerah Hasilkan 346 Kegiatan, Fokus Pemulihan Ekonomi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TANDATANGAN | Penandatanganan berita acara usai kegiatan forum perangkat daerah. Jumat (26/3/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
TANDATANGAN | Penandatanganan berita acara usai kegiatan forum perangkat daerah. Jumat (26/3/2021) (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan Forum Perangkat Daerah dimana mempertemukan antara OPD teknis dan pihak Distrik untuk membahas hasil musrenbang tingkat distrik.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Kamis (25/3/2021) hingga Jumat (26/3/2021) di salah satu hotel di Jalan Cenderawasih.

Kepala Bappeda Yohana Paliling dalam laporan penutup kegiatan, Jumat (26/3/2021) memaparkan dalam Forum perangkat daerah kabupaten Mimika tahun 2021 telah disepakati beberapa hal diantaranya, menyepakati program dan kegiatan prioritas dan indikator kinerja yang disertai target dan kebutuhan yang telah diselaraskan dengan usulan kegiatan prioritas dari Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mimika.

Menerima rancangan renja perangkat daerah kabupaten Mimika tahun 2021, Menyepakati daftar usulan program dan kegiatan lintas perangkat daerah sebagaimana tercantum dalam lampiran berita acara yang sudah ditandatangani.

Menyepakati bersama berita acara beserta lampiran yang merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari hasil kesepakatan forum perangkat daerah kabupaten Mimika tahun 2021

“Kegiatan forum perangkat daerah telah mencapai hasil sebagai berikut, jumlah kegiatan yang diusulkan 552 kegiatan, yang diterima sebanyak 346 kegiatan, yang ditolak atau tunda 206 kegiatan,” jelas Yohana.

Sebelumnya, Yohana mengatakan prioritas pembangunan di Kabupaten Mimika tahun 2022 mendatang adalah mencakup semua bidang dimulai dari pemulihan ekonomi dengan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi, pariwisata dan pemberdayaan ekonomi lokal masyarakat.

Peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Mimika yang berdaya saing, penciptaan kelembagaan birokrasi yang efektif dalam pencapaian prioritas pembangunan dan upaya penerapan Smart City, dan tata kelola pemerintahan yang baik, profesional dan inovatif serta pembangunan infrastruktur yang mendukung pemerataan sarana dan prasarana dasar.

Berita Terkait
Baca Juga