Hasil Olah TKP Penembakan di Abepantai, Polisi Temukan Selongsong Kaliber 9 MM

Wakapolresta Jayapura AKBP Deni Herdiana
Wakapolresta Jayapura AKBP Deni Herdiana

JAYAPURA |  Polresta Jayapura Kota mengungkap fakta terbaru dari insiden penembakan terhadap seorang pemuda bernama Prianus Mulogol (32), yang terjadi di depan KCP Bank Mandiri Tanah Hitam, Jalan Raya Abepantai,  Distrik Abepura, Kota Jayapura Selasa (9/5/2023) pagi.

Wakapolresta AKBP Deni Herdiana mengatakan, olah TKP dipimpin Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra,  didampingi Kapolsek Abepura dan personel Satuan Reserse Kriminal.

Dari hasil  olah TKP ditemukan satu buah selongsong kaliber 9 mm di dekat gundukan pasir dan bengkel motor,  atau tepatnya di lokasi kejadian depan Bank Mandiri Tanah Hitam.

“Selain selongsong, tim identifikasi juga menemukan proyektil yang tertancap pada kayu lapak jualan yang diduga berasal dari senjata milik pelaku,” ungkap Deni, Selasa malam.

Menurut mantan Kapolres Yahukimo ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mendalami kasus tersebut guna mengungkap siapa pelaku, dan apa motif utamanya.

“Masih kita dalami, ya. Nanti kita sampaikan lagi perkembangannya,” aku Deni.

Kepolisian pun mengimbau warga Kota Jayapura agar tidak kuatir atas kejadian tersebut.

“Yang pasti kami sedang menangani kasus ini. Bagi yang mengetahui atau memiliki informasi terkait peristiwa tersebut dapat menginformasikannya kepada pihak kepolisian,” ucapnya.

Lebih jelas Deni mengatakan, penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 04.15 WIT tadi pagi. Saat itu , korban sedang singgah untuk membuang air kecil, tiba-tiba datang tiga orang pria tidak dikenal (OTK) lalu meminta kunci motor milik korban.

“Korban seketika mengatakan “ini motor saya”. Lalu karena takut kemudian korban berlari ke salah satu Asrama di BTN atas, namun saat berlari korban langsung ditembak pada bagian kakinya sebanyak tiga kali,” beber Deni.

Dari tiga tembakan tersebut, satu peluru mengenai paha bagian kiri korban. Korbam pun terus berlari menuju ke rekan-rekannya yang berada di BTN atas untuk meminta pertolongan.

“Korban kemudian diantar ke rumah sakit oleh rekan-rekannya,” ujar Deni.

Advertisements

 

penulis : Alley
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan