Hasil Seleksi CPNS Mimika Formasi 2018 Diumumkan Hari ini

CPNS

TIMIKA | Setelah sekian lama menunggu, Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, akhirnya segera mengumumkan hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018.

Melalui infografis yang dipublis lewat akun media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Mimika, disebutkan pengumuman akan dilaksanakan pada, Rabu 29 Juli 2020 pukul 17.00 WIT atau 5 sore.

Pengumuman akan dilakukan melalui situs resmi Pemkab Mimika mimikakab.go.id/public/pengumuman dan juga Radio Publik Mimika (RPM).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng beberapa waktu lalu menyampaikan komposisi penerimaan CPNS formasi 2018, dimana 80 persen adalah Orang Asli Papua (OAP) dan 20 persen non OAP yang lahir dan besar di Papua.

Bupati merincikan, dari total 300 orang, sebanyak 219 merupakan orang asli Papua, sedangkan 81 sisanya adalah non-Papua.

Menurutnya, hasil ini sudah memenuhi keinginan banyak orang yang menginginkan agar orang Papua bisa diakomodir dalam penerimaan CPNS.

“Khusus untuk putra putri Amungme Kamoro sebanyak 27 orang,” ungkap Omaleng.

Pengumuman hasil seleksi CPNS formasi 2018 di Papua sempat beberapa kali tertunda. Sebelumnya direncanakan akhir 2019, kemudian ditunda ke awal 2020.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar