Hasil Swab Keluar, 13 PDP di Asmat Negatif Virus Corona

TATAP MUKA | Bupati Asmat Elisa Kambu ketika bertatap muka dengan 13 PDP yang dinyatakan negatif dari viru corona. (Foto: Humas Asmat)
TATAP MUKA | Bupati Asmat Elisa Kambu ketika bertatap muka dengan 13 PDP yang dinyatakan negatif dari viru corona. (Foto: Humas Asmat)

ASMAT | Sebanyak 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSUD Agats, Kabupaten Asmat, Papua dinyatakan negatif dari virus corona baru atau Covid-19.

Hasil negatif ini berdasarkan pemeriksaan swab dengan metode RT-PCR di Balitbankes Provinisi Papua di Kota Jayapura.

Jumat (12/6), Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan secara langsung hasil negatif kepada 13 PDP tersebut yang selama ini menjalani isolasi di gedung RSUD Agats yang baru.

“Puji Tuhan, 13 PDP yang telah diisolasi oleh Tim Covid-19 Asmat dinyatakan sehat dan negetif virus corona,” kata bupati.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada 13 PDP yang sangat kooperatif menjalani masa isolasi selama 14 hari.

Menurut bupati, isolasi dilakukan bukan untuk menyusahkan warga, tetapi berdasarkan aturan karena sebelumnya 13 PDP ini dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test antibodi.

“Maka dalam SOP Covid-19, tim covid dianjurkan untuk mengisolasi warga yang terkena atau reaktif saat di-rapid test,” ujarnya.

Bupati meminta kepada 13 PDP tersebut sekembalinya ke rumah tetap beraktivitas seperti biasa, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menggunakan masker, jaga jarak, dan menjaga pola hidup sehat agar imun tubuh tetap terjaga baik.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar