Helicopter Jatuh Evakuasi Seorang Ibu Alami Pendarahan Setelah Melahirkan

EVAKUASI | Tim PSC gunakan Helikopter Bell 412 SP register PK-DAR saat melakukan evakuasi pasien dari Jila menuju Timika. (Foto: Ist)
EVAKUASI | Tim PSC gunakan Helikopter Bell 412 SP register PK-DAR saat melakukan evakuasi pasien dari Jila menuju Timika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Helikopter Helikopter Bell 412 SP PK-DAR milik Derazona Air Service yang dioperasikan PT. Unitrade Persada Nusantara mengalami insiden di Mimika, Papua, Rabu (8/6/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menjelaskan helicopter puskesmas keliling tersebut mengalami insiden saat melakukan penjemputan ibu yang baru bersalin dan mengalami Retensio Placenta.

“Ibu melahirkan anak kembar dua kemudian placentanya belum keluar jadi ibu pendarahan,” jelas Reynold ketika di wawancarai di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Rabu (8/6/2022).

Pihaknya mendapat laporan dari dokter di Jila tentang kondisi tersebut melalui PSC 119 Kemarin Sore, Selasa (7/6/2022).

“Laporannya kemarin sore sehingga evakuasi dilakukan hari ini. Sebenarnya tim sudah dalam perjalan kembali ke sini tapi karena cuaca sehingga terjadi pendaratan darurat. Sekarang ini evakuasi sedang dilakuakn,” jelasnya.

Reynold mengatakan Helicopter bersama tim sudah tiba di Jila kemudian di sana cuaca bagus.

“Dari Jila kan ada sinyal, video juga bahwa tim lalu kembali menuju ke Timika ternyata kira-kira untuk 15 menit sampai di Puspem langsung hilang kontak, jadi tim Nakes ada 3 satu dokter dua tenaga kesehatan,” ujarnya.

Hingga saat ini Reynold belum mendapatkan informasi mengenai keadaan ibu yang mengalami pendarahan tersebut.

“Saya pikir kita berdoa saja semoga mereka dalam keadaan baik,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.