seputarpapua.com

Helikopter Dibakar di Bandara Ilaga, Kapolres Puncak: Pelaku Sempat Lepas Tembakan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

TIMIKA | Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia membenarkan satu unit helikopter dibakar di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (11/4/2021).

“Betul, itu kejadian tadi malam pukul 20.00 WIT,” kata mantan Wakapolres Mimika ketika dikonfirmasi Seputarpapua.com, Senin (12/4/2021).

Kompol I Nyoman mengatakan, pihaknya baru saja melakukan olah TKP kasus pembakaran helikopter yang dioperasikan oleh Unitrade Persada Nusantara di bawah AOC PT Ersa Eastern Aviation itu.

“Tadi (Senin pagi) kami baru habis olah TKP. Kaca depan heli dipecah dan dibakar. Tapi tidak semua badan pesawat dibakar, cuma di bagian depan saja,” katanya.

Polisi menduga kuat pelaku pembakaran adalah kelompok kriminal bersenjata (KKB), yang juga sempat melepaskan tembakan di area Bandara Aminggaru, Ilaga.

“Kami duga pelaku adalah KKB. Mereka sempat buang tembakan tiga kali kemudian melarikan diri,” ucap I Nyoman.

Aparat gabungan TNI/Polri masih memburu kelompok bersenjata tersebut yang kerap melakukan serangan dengan taktik hit and run.

“Kami melakukan pengejaran, tapi pelaku belum didapat. Namun sekarang situasi sudah aman, sudah kondusif,” jelas Nyoman.

Berita Terkait
Baca Juga