Helikopter Dikerahkan Cari Korban Speedboat Terbalik di Perairan Yapen, Dua Korban Ditemukan

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo. (Foto: Alley/Seputarpapua)
Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo. (Foto: Alley/Seputarpapua)

JAYAPURA | Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo mengaku  pencarian satu korban hilang di perairan Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua masih terus dilakukan.  Bahkan, pihaknya mengerahkan satu helikopter guna membantu pencarian korban hilang sejak Sabtu (7/1/2023) lalu.

“Iya, sampai saat ini kami masih melakukan penyisiran,  baik melalui laut dan udara di Perairan Yapen,” katanya kepada wartawan di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (9/1/2023).

Widodo menyebut dari tiga korban yang dinyatakan hilang sebelumnya, dua orang sudah berhasil ditemukan meski salah satu meninggal dunia.

“Untuk Danramil sudah ditemukan dalam kondisi selamat, sedangkan satu korban lainnya sudah tidak bernyawa (meninggal). Nah, yang satunya ini masih dalam  proses pencarian,”sebutnya.

Saat ini para korban selamat dari kecelakaan laut yang dialami speedboat telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Yapen.

“Jumlah penumpang speedboat secara keseluruhan ada 14 orang, 10 orang selamat, 3 meninggal, dan satu orang yang hilang masih dalam pencarian,” jelas Widodo.

Secara terpisah, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menjelaskan kondisi 10 orang korban yang selamat mulai berlangsung pulih.

“Sudah mulai membaik, dan mereka masih terus mendapatkan perawatan medis di RSUD Yapen,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, satu dari tiga korban yang dikabarkan hilang dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kini jenazahnya sudah berada di ruang jenazah RSUD Yapen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya speedboat berpenumpang 14 orang dengan tujuan kampung Barapasi, Distrik Wartas, Kabupaten Memberamo Raya  hilang  di perairan Kaipuri Pulau Kurudu, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (7/1/2023) sore.

Speeeboat mengalami kecelakaan laut (terbalik) lantaran cuaca ekstrem yakni ombak besar di perairan tersebut.

Dari 14 penumpang speedboat, 7 orang diantaranya merupakan anggota Koramil 1709-05 YAWA, dan 7 orang lainnya adalah warga sipil.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.