Helikopter Puskesmas Keliling Udara Terjatuh

ILUSTRASI | Helikopter Puskesmas Keliling Udara (Insert: Titik Jatuh)
ILUSTRASI | Helikopter Puskesmas Keliling Udara (Insert: Titik Jatuh)

TIMIKA | Helikopter PK-DAR milik Derazona Air Service yang dioperasikan PT. Unitrade Persada Nusantara mengalami insiden di Mimika, Papua, Rabu (8/6/2022).

Helikopter yang disewa Pemkab Mimika ini dijadikan sebagai puskesmas keliling udara.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika membenarkan Informasi jatuhnya Helikopter Bell 412 tersebut dengan registrasi PK-DAR.

“PK-DAR crash. 11 POB (3 anak2). Semua selamat, kecuali 1 anak masih hilang karena terlempar,” demikian keterangan singkat dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

11 penumpang dalam helikopter terdiri dari 2 orang pilot, 6 orang dewasa dan 3 anak-anak.

Saat ini upaya evakuasi tengah dilakukan Tim SAR gabungan dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika menggunakan helikopter.

“Tim SAR gabungan dari Basarnas, ERG, dan Pemerintah daerah sedang bersiap melakukan Medevac (evakuasi medis udara) di Hanggar bandara Airfast,” tulis Muhammad.

Helikopter ini dilaporkan hendak mengevakuasi pesien dari pedalaman untuk dibawa ke Timika. Namun naas, helikopter tersebut mengalami musibah.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.