HET Minyak Tanah di Mimika Disesuaikan dengan Jarak Tempuh dari Jober Pertamina

Harga BBM Pertamina Mulai Turun 5 Januari 2020
Logo Pertamina

TIMIKA | Pertamina mengusung prinsip transparansi dalam menjalankan tugas dari pemerintah untuk penyediaan dan pelayanan jenis BBM tertentu dan BBM subsidi salah satunya minyak tanah di wilayah distribusi Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Dalam menjalankan mekanisme pendistribusiannya, Pertamina bekerja sama dengan pemerintah setempat dan aparat terkait.

Sementara untuk harga eceran tertinggi (HET) pada tingkat pangkalan ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun menjelaskan, untuk harga BBM jenis minyak tanah di Kabupaten Mimika mengakui pada Peraturan Bupati Mimika Nomor 9 Tahun 2019 tentang penetapan harga eceran tertinggi BBM khusus minyak tanah di Kabupaten Mimika.

Edi mengatakan, harga tersebut menjadi pedoman harga bagi seluruh pangkalan di Kabupaten Mimika, dan pangkalan tidak diperbolehkan untuk menjual beli minyak tanah ke wilayah kabupaten lain.

“HET BBM di wilayah Kabupaten Mimika ditentukan sesuai dengan jarak tempuh mobil tangki dari Jober Pertamina,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (4/7).

Adapun HET di Mimika Rp5.000 per liter untuk 40 kilometer dari Jobber Pertamina diantaranya wilayah Distrik Mimika Tinur, Distrik Wania dan Distrik Mimika Baru

Sedangkan untuk wilayah di luar radius 40 kilometer, HET-nya ialah Rp5.500 per liter diantaranya Distrik Kuala Kencana, Distrik Kwamki Narama dan Distrik Iwaka.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar