Hindari Sepeda Motor, Satu Unit Bus Terbalik di Jalan Cenderawasih Mimika

BUS - Satu unit bus warna biru putih terguling dan masuk di parit. (Foto : Ist/ SP
BUS | Satu unit bus warna biru putih terguling dan masuk di parit. (Foto: Ist/ SP

TIMIKA | Satu unit bus berwarna biru putih dengan nomor polisi (Nopol) PA 7878 MC terbalik ke dalam parit, di Jalan Cenderawasih Poros SP 3, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, Senin (15/2/2021).

“Memang benar telah terjadi kecelakaan lalulintas tunggal (laka tunggal) di Jalan Cenderawasih, tepatnya di depan pangkalan taxi SP 3, Kelurahan Karang Senang,” kata Iptu Devrizal saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin.

Ia menerangkan, kejadian laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIT. Dimana bis yang dikemusikan Perdhi Patasik (29) melaju dengan kecepatan sedang dari arah Timika dengan tujuan Kuala Kencana untuk menjemput karyawan.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) satu unit sepeda motor dari arah Kuala Kencana ke SP 3, dengan kecepatan tinggi menikung dan keluar jalur. Serta hampir menabrak bus ditikungan tersebut.

“Akibat situasi tersebut, sopir bus membanting setir dengan maksud menghindari sepeda motor. Namun, bus justru ke luar jalur dan terbalik masuk ke dalam parit,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa naas itu. Namun bus mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian depan dan bodi samping kiri.

IKLAN-TENGAH-berita

“Sementara untuk pengendara sepeda motor masih dilakukan penyelidikan. Sedangkan untuk bus sendiri belum dievakuasi, karena kondisi masih hujan,” kata Kasat Lantas.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar