Hore! Tahun Depan Pagar Sekolah ini Dibangun

Kolaborasi memotong tumpeng Perwakilan guru SDN Inpres 1, Parsaulian Parapat (dua kiri) dan Kepala SDN Inpres 2 Arsopura Edy Yonathan (dua kanan) dalam rangka HUT SDN Inpres 1 dan 2 ke-36 Tahun di Arsopura, SKanto, Keerom, Papua, Sabtu (17/9/2022)
Kolaborasi memotong tumpeng Perwakilan guru SDN Inpres 1, Parsaulian Parapat (dua kiri) dan Kepala SDN Inpres 2 Arsopura Edy Yonathan (dua kanan) dalam rangka HUT SDN Inpres 1 dan 2 ke-36 Tahun di Arsopura, SKanto, Keerom, Papua, Sabtu (17/9/2022)

KEEROM | Rencana pembangunan pagar keliling Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 dan 2 muncul dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 Tahun sekolah tersebut, yang baru pertama kali dirayakan secara meriah dengan mengumpulkan alumni-alumni angkatan tahun 1986 hingga Tahun 2022 yang berlangsung di Arsopura, Skanto, Kabupaten Keerom, Senin (17/9/2022).

Alumni SD Negeri Arsopura, Bambang Mujiono mengapresiasi kegiatan yang dapat menyatukan seluruh alumni SD N 1 dan 2 Arsopura.

Selain itu, hal ini sebagai penggerak untuk membangun serta mendorong dunia pendidikan agar lebih baik dan dapat bersaing di era digitalisasi.

“Ini mengingatkan kami kembali kepada sekolah asal yang pertama kali dibekali ilmu, yang tentunya hari ini semua pada posisi dan pada porsi bisa berbuat, bekerja karena pada ilmu itulah kami hari ini memiliki nilai. Saya sambut positif gerakan kembali ke sekolah,” kata Bambang.

Ia berharap kedepannya ada kordinator setiap tingkatan alumni, sehingga saat kembali ke sekolah ada nilai manfaat yang diperoloh.

Salah satunya, lanjut Bambang, rencana program pembangunan pagar sekolah yang teknisnya diawali dari usulan pihak sekolah ke Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom.

“Ini kami gunakan pola gotong royong, sehingga akan tergerak semua insan sekolah maupun alumni dapat berpartisipasi. Seperti rencana membangun pagar disekiling lingkungan sekolah, tetapi sekali lagi harus ada perencanaan teknis dari pihak sekolah nantinya dan tugas kami akan memasukkan dalam APBD,” ujar Bambang yang juga Ketua DPRD Kabupaten Keerom.

Ketua panitia pelaksana Dwi Trianto Wahyu Putro, mengatakan sebulan lebih ia bersama rekan-rekan panitia melakukan persiapan HUT ke-36 Tahun dan tak hanya itu, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan sejak sekolah berdiri.

“Dalam kegiatan kami juga memberikan piagam tanda jasa kepada guru-guru perintis dan diberikan langsung dari alumni angkatan pertama dan seterusnya. Serangkaian kegiatan ini, panitia juga menggelar berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai, cerdas cermat dan lomba puisi,” kata Dwi.

HUT ke-36 yang berlangsung di halaman SD Negeri 1 dan 2 ini menarik perhatian masyarakat setempat dengan adanya pemberian piagam tanda jasa kepada guru perintis angkatan pertama sekolah tersebut, diantaranya Nehemia Yoku (Alm), I Wayan Teken, I Gusti Putu Jenar (Alm), Wagiman (Alm), Adi Sastro, Titis Rusmini dan Sumiyatun.

Berbagai jenis tarian daerah ditampilkan juga hadirnya alumni-alumni dari tahun 1986-2022. Tak hanya itu, hiburan rakyat pun disuguhkan panitia mulai siang hingga malam hari.

Sekedar diketahui, pembangunan SD Negeri Arso IV (Arsopura) dibangun mulai tanggal 23 Agustus 1985, setelah selesai dibangun dan telah masuk Tahun AJaran (TA) baru, tepatnya tanggal 17 Juli 1986 mulai dibuka kegiatan belajar mengajar.

 

reporter : Hatta
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.