seputarpapua.com

HUT ke 75 Korps Brimob Polri, Batalyon B Pelopor Adakan Syukuran

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
ACARA | Brimob Batalyon B Pelopor mengadakan acara syukuran peringati HUT ke 75 Korps Brimob Polri di Gedung Ronald H. Sopamena, Mimika, Papua, Sabtu (14/11). (Foto: Saldi/SP)
ACARA | Brimob Batalyon B Pelopor mengadakan acara syukuran peringati HUT ke 75 Korps Brimob Polri di Gedung Ronald H. Sopamena, Mimika, Papua, Sabtu (14/11). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Satuan Brimob Polda (Satbrimobda) Papua Batalyon B Pelopor yang bermarkas di jalan Agimuga-Mile 32, Kabupaten Mimika, Sabtu (14/11), mengadakan acara syukuran memperingati HUT Korps Brimob Polri ke 75 di Gedung Ronald H. Sopamena.

Acara syukuran yang berlangsung cukup khidmat dan menerapkan protokol kesehatan ini, diawali dengan pembacaan sambutan atau amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azis oleh Komandan Batalyon B Pelopor, AKP Ramadona.

Dalam sambutan itu, Kapolri menyampaikan dengan rasa bangga ucapan selamat ulang tahun ke 75 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimanapun berada.

Dengan semboyan “Jiwa ragaku demi kemanusiaan”, kata Kapolri, pengabdian setiap personel Brimob Polri sebagai Bhayangkara sejati telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa dan Negara.

“Dalam momentum yang penuh kehormatan ini, mari kita mendoakan para Prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam berbagai penugasan menjaga NKRI,” ajak Kapolri.

Melalui berbagai penugasan, kata Kapolri, Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya, antara lain keberhasilan operasi penanggulangan terorisme dan kelompok kriminal bersenjata (KKB), pengamanan operasi-operasi khusus, suksesnya misi dunia dibawah bendera PBB, penanganan bencana alam serta pengamanan aksi-aksi unjuk rasa di ibu kota.

“Secara khusus, saya juga mengapresiasi peran aktif Brimob Polri yang bergerak cepat mendukung penanganan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia melalui berbagai kegiatan kemanusiaan,” ucap Kapolri.

Pada kesempatan itu, Kapolri mengingatkan bahwa berbagai tantangan tugas ke depan yang akan dihadapi antara lain Pilkada serentak di 270 daerah pada bulan Desember 2020, pelaksanaan operasi lilin tahun 2020, serta penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan, sangat diharapkan adanya dukungan penuh dari seluruh personel Brimob Polri.

Berita Terkait
Baca Juga