HUT ke 76, Subdenpom XVII/C Mimika Terus Edukasi Anggota TNI AD

DONOR | Donor darah dalam rangka memperingati HUT POM TNI AD ke 76. (Foto: Ist/Seputarpapua)
DONOR | Donor darah dalam rangka memperingati HUT POM TNI AD ke 76. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Polisi Militer TNI AD (POMAD) pada 22 Juni 2022 nanti akan berusia 76 tahun. Dari peringatan HUT tersebut Subdenpom XVII/C Mimika terus berupaya memberikan edukasi kepada seluruh anggota TNI yang bertugas di Mimika, Papua.

Komandan Subdenpom XVII/C Mimika, Kapten Cpm Joko Hermawan mengatakan, pada peringatan HUT POMAD yang ke 76 tahun ini mengambil tema ‘POMAD yang Responsif dan Berintegritas’. Tema tersebut ada dia penekanan, yakni responsif dan berintegritas.

Responsif dalam arti setiap anggota POM TNI AD harus memiliki prinsip kerja yang senantiasa mengembangkan sikap kooperatif, kritis, suportif, dan peka terhadap kebutuhan yang ada dilingkungannya.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah, mampu memanfaatkan peluang, tantangan, dengan melakukan pelayanan prima kepada pihak-pihak yang berkepentingan dalam melaksanakan tugas,” katanya di Mako Subden POM AD Timika, Senin (20/6/2022).

Sementara makna integritas, prajurit POM AD harus memiliki pribadi jujur dan sikap yang teguh untuk mempertahankan prinsip tidak mau korupsi sebagai nilai moral.

Melalui tema itu, seorang prajurit harus lebih disiplin untuk menurunkan angka pelanggaran dalam pelaksanaan tugas. Apalagi di Timika banyak satuan tugas (Satgas), baik terkait dengan pengamanan obyek vital nasional maupun KKSB.

“Oleh itu, khusus di kewilayahan atau terhadap satuan organik di Timika, kami terus memberikan edukasi untuk memperkecil angka pelanggaran. Dan sampai saat ini, Januari-Juni 2022 laporan pelanggaran yang masuk ke kami hanya 1,” ujarnya.

Kapten Joko mengatakan, selain terus memberikan edukasi kepada seluruh anggota TNI AD, pihaknya juga harus berperan dalam kehidupan kemasyarakatan seperti tema harus responsif.

Karenanya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada peringatan HUT ke 76 ini, mulai dari karya bakti di Masjid Al Fatihah SP-5, pembagian 200 paket sembako disekitar wilayah Mako, anjangsana, dan hari ini, Senin (20/6/2022) dilakukan donor darah dengan melibatkan seluruh satuan TNI-Polri.

Nanti puncak HUT pada 22 Juni 2022, akan dilakukan apel korp yang merupakan amanat dari Komandan Pusat POMAD Letjend TNI Chandra W Sukotjo. Selain itu, akan ada doa bersama dan syukuran pada puncak peringatan

“Semua kegiatan kemasyarakatan ini dilakukan sebagai refleksi dan semangat jiwa juang bahwa kami harus bisa memberikan sumbangsih bagi negara, kesatuan, dan masyarakat,” ungkapnya.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.