seputarpapua.com

IBL Musim 2021 Mulai Digelar, ini Harapan GM NSH Mountain Gold Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Jadwal pertandingan NSH Mountain Gold Timika
Jadwal pertandingan NSH Mountain Gold Timika

TIMIKA | Indonesia Basketball League (IBL) musim 2021 mulai bergulir, Rabu (10/3/2021) dari Cisarua, Bogor, hingga berakhir di Jakarta pada 6 Juni mendatang.

Kompetisi bola basket kasta tertinggi itu tak lagi menganut seri-seri kota. Tapi sistem bubble (gelembung) yang hanya menempatkan pertandingan di satu wilayah.

Laga pembukaan IBL musim 2021 mempertemukan antara NSH Mountain Gold Timika dengan Indonesia Patriots.

Pertemuan dua tim ini tidak hanya menjadi pembuka kompetisi seperti biasa, melainkan jadi penanda bahwa kompetisi olahraga di Indonesia untuk kali pertama dapat bergulir di masa pandemi Covid-19.

General Manager NSH Mountain Gold Timika, Ronaldo Omaleng mengatakan, sangat bangga dengan tim ini dapat bertanding di kompetisi IBL.

Karena baginya, NSH Mountain Gold Timika merupakan tim basket satu-satunya dari Kota Timika, Kabupaten Mimika, mewakili Provinsi Papua dan Papua Barat di kasta tertinggi kompetisi bola basket di Indonesia.

“Saya selaku general manager sangat bangga dengan tim NSH Mountain Gold Timika dapat bertanding di kompetisi IBL, dan ini merupakan satu-satunya tim dari Kota Timika, Kabupaten Mimika yang mewakili Provinsi Papua maupun Provinsi Papua Barat,” kata Ronaldo, di Timika, Rabu sore.

Penggunaan nama kota asal pada nama klub berdasarkan peraturan pelaksanaan IBL BAB II Pasal 2 Ayat 19 yang menerangkan bahwa klub IBL wajib mencantumkan nama kota/daerah asal pada nama klubnya.

Menurut Ronaldo, hal ini agar dapat menimbulkan ikatan yang terjalin antara klub IBL dengan daerah asalnya, dan dapat menjadikan motivasi serta rasa bangga pada setiap pertandingan yang dijalani, sehingga dapat menciptakan sekaligus membangun fanatisme yang berasal dari masyarakat terhadap klub IBL.

Berita Terkait
Baca Juga