Ice Gledek dan Sate Ambal Warnai Menu Makanan di Hotel Horison Diana

PROMO | Public Relations Hotel Horison Diana Timika saat menunjukkan sate ambal dan ice gledek sebagai promo menu makanan dan minuman di awal tahun 2022. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
PROMO | Public Relations Hotel Horison Diana Timika saat menunjukkan sate ambal dan ice gledek sebagai promo menu makanan dan minuman di awal tahun 2022. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Hotel Horison Diana Timika pada bulan Januari 2022 ini mengeluarkan menu promo baru di ‘food and beverage’ (makanan dan minuman).

Setidaknya ada empat menu baru yang dihadirkan untuk memanjakan lidah tamu dan pengunjung hotel.

Untuk menu makanan, Hotel Horison Diana Timika menghadirkan sate ambal dan kurulu duck. Sementara untuk minuman juga ada dua jenis, yakni ice gledek dan black dark.

Sate ambal sendiri merupakan makanan khas daerah Kebumen, Jawa Tengah dan memiliki ciri khas tersendiri atau perbedaan apabila dibanding dengan sate-sate lainnya.

Istimewanya dari sate ambal adalah, bumbunya dibuat dari tempe rebus yang dihancurkan hingga halus. Sehingga apabila mencicipi makanan ini rasanya adalah manis-pedas-gurih dengan aroma keharuman rempah, yang menggugah selera dengan rasa dan aroma tempenya.

“Sate ambal disajikan dengan nasi, sambal tempe, dan acara. Untuk harganya, kami bandrol Rp 88.000 per porsi dan menu ini hanya bisa didapatkan di Santan Resto,” kata Public Relation Hotel Horison Diana Rizky Wijonarko Putri, Kamis (6/1/2022).

Makanan lain yang dihadirkan oleh Horison Diana Timika di Januari ini adalah kurulu duck lime. Dari namanya, menu makanan ini hanya bisa didapatkan di Kurulu Lounge Hotel Horison Diana Timika.

Kurulu duck lime sendiri berbahan dasar bebek yang diungkep dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah. Setelah itu dipanggang untuk menghasilkan cita rasa istimewa, terutama gurih dan enak.

Kurulu duck lime ini disajikan dengan keladi, namun juga digantikan dengan nasi, sesuai selera dan permintaan.

“Ini merupakan makanan kombinasi masakan barat dan nusantara, harganya dibandrol Rp160.000,” kata Putri.

Sementara untuk minuman, Horison Diana Timika menghadirkan dua varian, yakni ice gledek dan black dark.

Ice gledek sendiri hanya bisa dinikmati di area pool (kolam renang). Dimana, minuman ini menyajikan citarasa yang segar, karena memiliki komposisi orange juice, yakult, dan soda. Sehingga rasanya manis, asam, dan creamy.

“Dengan komposisi tersebut, minuman ini sangat pas dinikmati setelah berenang. Terkait harga, kami bandrol di harga Rp40.000,” ujar Putri.

Sedangkan black dark, merupakan minuman perpaduan antara cokelat dan ice cream vanila. Minuman ini disajikan dalam keadaan dingin atau es, dan hanya bisa didapatkan di Santan Resto dengan harga Rp35.000.

“Black dark ini sengaja kami hadirkan di awal tahun ini. Pastinya diawal tahun ini kami harapkan rasa manis yang dari black dark bisa membawa semangat di 2022. Apalagi bulan berikutnya (Februari) merupakan  valentine day (hari kasih sayang) yang ditunggu-tunggu masyarakat,” kata Putri.

Ia menambahkan, selain promo makanan dan minuman. Hotel Horison Diana Timika juga menampilkan live band setiap Selasa sampai Minggu.

Penampilan live band ini hanya bisa dinikmati di Kurulu Lounge lantai 7. Dimana, tamu maupun pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman sembari mendengarkan alunan lagu dan musik yang dibawakan oleh Kurulu Band.

“Selain mendengarkan tembang-tembang yang dibawakan oleh penyanyi. Tamu maupun pengunjung juga bisa menyumbangkan suara emasnya maupun request lagu-lagu kesukaannya,” tuturnya.

reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.