Ikabhamas 95/96 Peringati 26 Tahun Pengabdian, Gelar Vaksin Berhadiah Motor dan Uang Tunai

SERAHKAN | Kapolres Mimika menyerahkan sepeda motor kepada warga yang mengikuti program vaksinasi di peringatan 26 tahun pengabdian Ikabhamas alumni 95/96, Sabtu (08/01/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
SERAHKAN | Kapolres Mimika menyerahkan sepeda motor kepada warga yang mengikuti program vaksinasi di peringatan 26 tahun pengabdian Ikabhamas alumni 95/96, Sabtu (08/01/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Ikatan Bhayangkara Emas (Ikabhamas) angkatan XIV tahun 1995/96, memperingati hari pengabdian sebagai seorang Bhayangkara ke 26 dengan mengadakan kegiatan vaksin ceria berhadiah sepeda motor.

Kegiatan vaksin ceria dilaksanakan selama dua hari di halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika, sejak Jumat, 7 Januari hingga hari ini, Sabtu (08/01/2022).

Puncak peringatan atas pengabdian terbaik Ikabhamas selama 26 tahun kepada Negara, dilaksanakan dengan membagi-bagikan hadiah menarik dan yang tunai kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi covid-19, baik vaksin pertama maupun kedua.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menarik langsung nomor undian peserta vaksin, untuk hadiah utama 1 unit sepeda motor Honda Beat.

Sementara pejabat jajaran Polres Mimika lainnya, turut menarik undian untuk hadiah lainnya seperti kulkas, sepeda, televisi, hingga puluhan amplop berisi uang tunai untuk diberikan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin ceria.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ikabhamas alumni 95/96 yang telah melaksanakan kegiatan pada hari pengabdian ke 26 tahun.

“Saya ucapkan terima kasih sudah mau melakukan kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Kegiatan vaksin ceria yang dilaksanakan Ikabhamas berhasil menyuntikan vaksin kepada lebih dari 700 warga Mimika, baik vaksin pertama maupun kedua.

Disampaikan juga oleh Ketua Panitia kegiatan ini, AKP Menase Sayori, Ikabhamas alumni 95/96 awalnya berjumlah 190 personel. Mereka tiba di Mimika pada tahun 1996 untuk menjalankan tugas sebagai prajurit Bhayangkara menjaga situasi Kamtibmas.

Seiring waktu, kini jumlah dari personel Polri khususunya angkatan XIV atau Ikabhamas alumni 95/96 di jajaran Polres Mimika, tersisa 46 orang. Personel lainnya telah bertugas dil luar Mimika.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.