Ikon Peparnas XVI Resmi Diluncurkan, Bukti Positif Prestasi Papua

PELUNCURAN | Peluncuran Ikon Peparnas XVI di halaman Kantor Gubernur Papua. (Foto: Vidi/SP)
PELUNCURAN | Peluncuran Ikon Peparnas XVI di halaman Kantor Gubernur Papua. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Setelah meresmikan logo, maskot, tagline, tema dan jingle Peparnas XVI tahun 2021, di Halaman Kantor Gubernur Papua, dapat membuktikan bahwa Provinsi Papua yang di tunjuk sebagai tuan rumah bisa membawa dampak positif bagi olahraga Papua di kancah Nasional, dan Internasional.

“Penyelenggaraan Peparnas adalah bukti nyata pemerintah pusat yang telah memberikan kepercayaan dan yakin bahwa Papua sebagai tuan rumah bisa memberikan yang terbaik untuk penyelenggaraan dan prestasi olahraga di Indonesia serta tanah Papua,” kata Ketua Harian PB Peparnas Doren Wakerkwa disela-sela peresmian, Jumat (27/11) malam.

Doren mengatakan, peluncuran ikon Peparnas ini sebagai rangkaian persiapan tuan rumah dan prestasi olahraga, pasalnya kontingen Papua diberbagai event Peparnas mampu bertengger diperingkat lima besar se-Indonesia.

“Oleh karena itu, duta-duta olahraga yang akan memperkuat kontingen Peparnas Papua bisa tunjukan prestasi membanggakan bagi tanah Papua yang kita cintai ini. Meski mereka (atlet) memiliki keterbatasan fisik, namun prestasi tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Tidak lupa kata Pj Sekda Papua ini bahwa event Peparnas dan PON menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan, dan tentu pemerintah Papua harus lebih memperhatikan kedua event ini karena melalui PON dan Peparnas bisa mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua.

“Kedua event ini tidak terpisahkan, PON dan Peparnas harus sukses prestasi dan penyelenggaraan. Kita harus menjadi tuan rumah yang terbaik bagi 34 provinsi se-Indonesia. Apalagi dengan adanya pembangunan venue yang luar biasa berstandar Internasional,” tegasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara itu, ditambahkan Sekretaris Umum PB Peparnas XVI Papua, Rivo Manansang memaparkan, launching yang dilakukan sebagai dasar untuk melakukan seluruh pelaksanaan Peparnas XVI.

Logo yang digunakan bergambar honai dan tifa melambangkan tempat berlindung keluarga.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar