Ikut Lomba Cerita Visual, Pemuda di Timika Raih Hadiah Puluhan Juta

Foto bersama pemenang dan panitia lomba. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Foto bersama pemenang dan panitia lomba. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika, Papua mengadakan lomba cerita visual untuk konten Instagram bagi pemuda-pemudi di Timika.

Perlombaan ini dilaksanakan mulai 3 Juni sampai 16 Juni dengan tiga tema diantaranya tempat wisata, budaya dan olahraga yang berkembang di kalangan millenial Timika.

Perlombaan ini diikuti puluhan peserta dengan berbagai konten menarik, dan para juara meraih total hadiah senilai Rp32 juta.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat serta kreativitas pemuda dalam membuat cerita visual yang dapat memberikan informasi mengenai pariwisata, budaya dan potensi pemuda di Timika kepada masyarakat luas.

Asisten I Setda Mimika, Paulus Dumais dalam sambutannya mengatakan, kehadiran teknologi internet dalam kehidupan pemuda sebagai kaum Millennial haruslah dibarengi dengan kemampuan mereka dalam menggunakan internet dengan bijak dan positif.

“Karena apabila tidak hati-hati dalam penggunaan nya maka bisa saja mereka terjerumus dalam hal hal negatif,” katanya saat membaca sambutan Bupati Eltinus Omaleng pada acara pengumuman pemenang lomba, Sabtu (18/6/2022).

Untuk itu, pemerintah berusaha untuk meminimalisir dampak negatif dalam penggunaannya di kalangan pemuda dengan menggali bakat dan kreativitas pemuda Mimika melalui kegiatan lomba cerita visual konten Instagram kategori pemuda.

“Tujuan dari kegiatan adalah agar pemuda bisa menyalurkan seluruh bakat dan kreativitasnya dalam dunia visual dengan menggunakan teknologi internet sebagai medianya,” tuturnya.

Paulus menambahkan, pesan dari lomba ini bahwa sudah saatnya para pemuda bisa menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri dan orang lain, dengan cara meningkatkan kemampuan dalam membuat konten, video visual, serta menjadi konten kreator di YouTube.

“Semoga kegiatan ini akan melahirkan anak-anak muda kreatif dalam menciptakan konten menarik,” tambahnya.

Berikut daftar pemenang lomba:
Juara 1 Kuala Kencana Squad hadiah Rp10 juta.
Juara 2 Wong Pasi Squad hadiah Rp7 juta.
Juara 3 Amungsa Kreatif hadiah Rp5 juta.
Juara harapan 1 hadiah 4 juta.
Juara harapan 2 hadiah 3 juta.
Juara harapan 3 hadiah 2,5 juta.

 

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.