Ikuti Upacara HUT ke 77 RI Akhiri Rangkaian Bakti Sosial Freeport di Kampung Kokonao

Suasana upacara bendera peringati HUT ke 77 RI di Kokonao, Rabu (17/8/2022). (Foto:Arifin/Suasana upacara bendera peringati HUT ke 77 RI di Kokonao, Rabu (17/8/2022). (Foto:Arifin/Seputarpapua))
Suasana upacara bendera peringati HUT ke 77 RI di Kokonao, Rabu (17/8/2022). (Foto:Arifin/Suasana upacara bendera peringati HUT ke 77 RI di Kokonao, Rabu (17/8/2022). (Foto:Arifin/Seputarpapua))

TIMIKA | Dua hari sudah, PT Freeport Indonesia melalui tim bakti sosial ikut menyemarakan HUT ke 77 Republik Indonesia di Kampung Kokonao, Distrik Mimika Barat, Mimika, Papua.

Mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke 77 RI pada Rabu (17/8/2022) merupakan akhir rangkaian tim bakti sosial dari Freeport.

Meski hujan, namun upacara berlangsung lancar dan khidmat di halaman Kantor Distrik Mimika Barat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Distrik Mimika Barat, Christian P Warinussy.

Upacara diikuti pegawai pemerintahan distrik, personel TNI dan Polri, serta masyarakat.

Kepala Distrik Mimika Barat, Christian P Warinussy menyampaikan apresiasinya kepada PT Freeport Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam berbagai persiapan HUT ke 77 RI.

“Terimakasih kepada PT Freeport Indonesia yang sudah berpatisipasi di HUT ke 77 RI,” kata Warinussy.

Koordinator tim bakti sosial PT Freeport Indonesia, Alvons Ramidi mengaku sangat senang bisa mengikuti puncak peringatan HUT ke 77 RI bersama-sama masyarakat dan pemerintah Distrik Mimika Barat di Kampung Kokonao.

“Bisa bersama-sama pemerintah Distrik Mimika Barat dan masyarakat dalam hal memperingati HUT RI adalah hal yang luar biasa,” kata Alvons.

Alvons juga berharap bukan hanya tahun ini saja, tapi tahun-tahun kedepan pihaknya bisa bersama-sama dengan pemerintah distrik lainnya dan masyarakat menyemarakan HUT RI.

“Karena ini momen peringatan HUT ke 77 RI, untuk di Kokonao tahun ini juga ada program peluasan perkebunan kelapa, nantinya bersama-sama dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Dinas Perkebunan. Rencana di bulan Oktober akan dilakukan penanaman,” pungkas Alvons.

Sementara itu, Sepnot Frans Harewan salah satu masyarakat sangat mengapresiasi PT Freeport Indonesia bisa merayakan HUT RI bersama masyarakat Kokonao.

“Bantuan-bantuan dari PT Freeport itu sebagian dari berkat untuk kami di Distrik Mimika Barat, dan kami berterimakasih kepada pimpinan Freeport dan juga teman-teman yang dipercayakan oleh Freeport yang datang memberikan bantuan kepada kami,” kata Sepnot.

Ia pun berharap kepada PT Freeport dapat menopang masyarakat dalam hal pendidikan, agar  kedepan anak-anak bisa menjadi anak negeri yang baik, dan menjadi anak-anak bangsa yang cinta kepada NKRI.

“Kami selalu percaya bahwa Freeport selama ini yang kita lihat selalu membantu dalam hal pendidikan melalui yayasan-yayasan, seperti YPMK dan juga lembaga Lemasko untuk orang Kamoro bagian pesisir seperti kami, ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Usai terlaksananya semua kegiatan upacara, dilanjutkan dengan lomba tarik tambang yangmana menjadi penutup dari serangkaian acara memperingati HUT ke 77 RI.

 

reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.