Ini 10 Pejabat Publik di Mimika yang Pertama Terima Vaksin Covid-19

Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/SP)
Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan secara serentak dimulai dengan pemberian vaksin kepada Presiden RI Joko Widodo pada Rabu 13 Januari lalu.

Distribusi vaksin juga sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya termasuk di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra menjelaskan pelaksanaan vaksinasi hingga kini masih dipersiapkan mulai dari lokasi vaksin hingga tenaga vaksinator.

Meski begitu, penerima vaksin prioritas telah disiapkan yakni 1732 tenaga kesehatan.

Selain itu, Reynold mengungkapkan ada 10 pejabat publik yang juga bersedia untuk menerima vaksin dan sudah dikirimkan surat berupa lembaran screening untuk diisi oleh para pejabat.

“Saya senang sekali daerah ini sudah sangat terbuka dan siap. Tapikan tergantung hasil screening, memenuhi syarat atau tidak,” ungkapnya di Pendopo Rumah Negara, SP 3 Timika, Jumat (15/1/2021).

IKLAN-TENGAH-berita

10 pejabat publik dimaksud diantaranya, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Ketua Pengadilan Negeri Timika, Ketua MUI Mimika dan perwakilan lembaga adat dari Suku Amungme dan Kamoro.

Calon penerima vaksin ini akan mengirim kembali lembaran screening yang telah diisi untuk kemudian didaftarkan oleh tenaga kesehatan melalui aplikasi peduli lindungi dan akan menerima pemberitahuan langsung melalui SMS.

“Kita harus bisa melindungi masyarakat yang ada di wilayah zona merah. Itu menjadi prioritas. Bukan berarti yang lain tidak menjadi prioritas tapi prioritas adalah karena risiko untuk tertular itu tinggi,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar