Ini 12 Cabor yang Dipertandingkan di Perpanas XVI Papua

Ketua Harian PB Peparnas, Doren Wakerkwa (Foto: Vidi/SP)
Doren Wakerkwa (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Perhelatan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua yang tinggal menghitung 3 bulan efektif kedepan mendapatkan tantangan besar, sebab event ini tidak kalah menarik dan penting untuk diketahui oleh seluruh masyarakat Papua.

Event olahraga bagi penyandang difabel yang digelar selama empat tahunan ini bakal mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor), yakni Tenis Lapangan Kursi Roda, Tenis Meja, Catur, Boccia, Sepakbola Cp, Angkat Berat, Renang, Atletik, Bulu Tangkis, Judo Tunanetra, Panahan dan Menembak.

Ketua Harian PB Peparnas Doren Wakerkwa mengharapkan jurnalis dan media dapat bergandengan tangan bersama PB Peparnas agar kesuksesan event dapat terwujud.

Termasuk memberikan informasi bahwa pelaksanaan Peparnas itu aman dan dipastikan bebas dari malaria.

“Papua itu aman, dan bebas dari malaria itu juga harus diberitakan. Karena kehadiran Peparnas di Papua itu dibutuhkan sekian puluh tahun lagi, karena itu Peparnas menjadi tanggung jawab bersama bagi atlet-atlet yang memiliki keterbatasan,” ungkap Wakerkwa di Jayapura, Senin (5/7/2021).

“Menginformasikan keberadaan teman-teman disabilitas pada Peparnas, sehingga mereka mendapatkan kenyamanan, ini awal dimana kita sama-sama untuk berjalan, menginformasikan kesiapan PB Peparnas agar berjalan baik karena pembukaan dan penutupan Peparnas dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura,” lanjutnya.

Dirinya mengapresiasi jurnalis dari berbagai media yang mengikuti workshop beberapa waktu lalu.

“Saya terima kasih kepada teman-teman media memberi arti tentang keberadaan Peparnas, gaungkan kepada masyarakat agar bergelora, dan agar banyak di ketahui masyarakat. Kami terima kasih karena peran kalian sangat penting,” katanya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.