Ini 20 Pemain Indonesia SEA Games 2023

Pertemuan pemain dan ofisial Timnas dengan Ketua Umum PSSI. (Foto: Dok PSSI)
Pertemuan pemain dan ofisial Timnas dengan Ketua Umum PSSI. (Foto: Dok PSSI)

JAYAPURA | Skuad Tim U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023 resmi diumumkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali di Jakarta, pada Jumat, 21 April 2023.

Keduanya didampingi pelatih Indra Sjafri dan manajer tim Sumardji dan Endri Erawan, termasuk para pemain Garuda Nusantara dan ofisial.

“Tentu ini bukan berarti yang tak terpilih bukan jadi bagian yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Tapi ini pilihan yang harus dijalankan, kita siapkan tim yang siap, terutama mentalnya. Di sinilah hari ini kita sudah pilih. Karena ini akan didaftarkan coach ke KOI. Tanggal 25 akan berangkat ke Kamboja,” kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Dua pemain yang berkarier di luar Indonesia, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan juga ada di skuad ini. Dua pemain ini baru akan bergabung pada 22 dan 23 April.

Sebelum penetapan, Indonesia U-22 telah melewati sejumlah tahapan. Mulai dari pemusatan latihan tahap pertama yang berlangsung 1-8 Maret, dilanjutkan tahap kedua hingga 16 Maret.

Pelatih Indra Sjafri kemudian memanggil 36 pemain untuk pemusatan terakhir yang berlangsung hingga jelang keberangkatan. Indra menguji pemain termasuk lewat tiga pertandingan uji coba ditambah internal game.

Ujian pertama yakni melawan Bhayangkara FC dengan hasil imbang 1-1. Indonesia kemudian menghadapi Lebanon dua kali dengan hasil kekalahan 1-2 dan kemenangan 1-0.

Indra Sjafri sudah mengantongi 20 pemain setelah internal game, pada Rabu, 20 April 2023. Daftar pemain juga sudah dilaporkan ke PSSI.

Indonesia tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Filipina jadi lawan perdana Timnas Indonesia U-22 pada 29 April di Stadion Nasional.

Setelah itu Timnas Indonesia U-22 bertemu Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan Kamboja pada 10 Mei.

Skuad Tim U-22 Indonesia di SEA Games 2023:

1. Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang
2. Muhammad Fajar Fathurrahman – Borneo FC Samarinda
3. Ilham Rio Fahmi – Persija Jakarta
4. Witan Sulaeman – Persija Jakarta
5. Ramadhan Sananta – PSM Makassar
6. Rizky Ridho Ramadhani – Persija Jakarta
7. Amiruddin Bagas Kaffa – Barito Putera
8. Muhammad Ferarri – Persija Jakarta
9. Pratama Arhan – Tokyo Verdy (Jepang)
10. Marselino Ferdinan – KMSK Deinze (Belgia)
11. Beckham Putra Nugraha – Persib Bandung
12. Ernando Ari Sutaryadi – Persebaya Surabaya
13. Komang Teguh Trisnanda – Borneo FC
14. Irfan Jauhari – Persis Solo
15. Titan Agung Bagus Fauzi – Bhayangkara FC
16. Jeam Kelly Sroyer – Persik Kediri
17. Muhammad Adi Satryo – PSIS Semarang
18. Mohammad Haykal Alhafiz – PSIS Semarang
19. Muhammad Taufany Muslihuddin – Borneo FC Samarinda
20. Ananda Raehan Alif – PSM Makassar

Advertisements

 

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan