Ini 5 Program Sosial Pemkab Asmat untuk Masyarakat

ARAHAN | Bupati Asmat ketika memberikan arahan. (Foto: Fagi/SP)
ARAHAN | Bupati Asmat ketika memberikan arahan. (Foto: Fagi/SP)

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua, melaporkan 5 program sosial masyarakat kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) dan pihak Polres, di Aula Wiyata Mandala Agats, Selasa (2/6).

Program sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat di Asmat, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai Kemensos (BST Kemensos).

Selain itu, Bantuan Sosial Tunai Anggaran Pendapatan Daerah (BST APD) dan Bantuan Sosial Tunai Dana Desa (BST DD).

Lima program sosial tersebut dilaporkan langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Kepala Dinas Sosial Amir Makhmud, Kepala Dinas Pemkam Absalom Amiyaram dan kepala OPD setempat.

Sementara pihak keamanan dan legislatif yaitu Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch beserta staf, Brent Jensenem dan 6 anggota DPRP, serta tamu undangan terkait lainya.

Bupati Elisa Kambu dalam laporannya memaparkan bahwa 5 bantuan sosial tersebut diperuntukan bagi masyarakat miskin di Kabupaten Asmat.

“Mereka yang dapat bantuan ini juga adalah yang telah terdata di Pemda Asmat, dikhususkan untuk Orang Asli Papua (OAP) atau Asmat,” katanya.

Adapun 5 bantuan sosial itu, kata Bupati, hanya satu kepala keluarga (KK) mendapatkan satu program, tidak lebih dari itu.

“Program PKH, sistem bantuannya di transfer melalui nomor rekening BRI untuk penerima manfaat (PM), Hal yang sama juga seperti Program Kartu Sembako ditransfer juga melalui kartu sembako yang dimiliki PM,” kata Elisa.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar