Ini 7 Poin Sasaran Operasi Zebra Cartenz 2022

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyematkan pita Operasi Zebra Cartenz 2022 kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Mimika dalam apel pasukan di Mapolres Mimika, Senin (3/10/2022). (Foto: Cahyo, Humas Polres Mimika)
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyematkan pita Operasi Zebra Cartenz 2022 kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Mimika dalam apel pasukan di Mapolres Mimika, Senin (3/10/2022). (Foto: Cahyo, Humas Polres Mimika)

TIMIKA | Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra secara resmi membuka pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2022 di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (3/10/2022).

Pembukaan Operasi Zebra Cartenz 2022 ditandai dengan penyematan pita operasi di Mapolres Mimika yang juga melibatkan unsur TNI maupun Pemerintah
setempat.

Kapolres mengatakan Operasi Zebra Cartenz 2022 dilaksanakan mulai hari ini dan akan berlangsung selama 14 hari, hingga 16 Oktober 2022.

Terdapat tujuh sasaran dalam operasi ini, mulai dari pelanggaran menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, boncengan lebih dari satu orang, pengendara yang tidak menggunakan pengaman (helm standar SNI maupun sabuk pengaman), melebih batas kecepatan, melawan arus dan mengendarai kendaraan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras beralkohol.

“Pengendara kendaraan melawan arus. Ini memang sering terjadi di Timika. Kemudian pengendara kendaraan yang dipengaruhi minuman keras, dan ini pun sering kita jumpai di Timika,” ujar Kapolres.

Karena itu, pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan pesan dan imbauannya kepada seluruh masyarakat Mimika bahwa sesuai data, tingkat kecelakaan lalu lintas di Mimika sebagian besarnya berawal dari kesalahan pengendara sendiri.

“Mari, seluruh masyarakat, untuk bagaimana kita mematuhi rambu-rambu yang ada dalam berkendara kendaraan bermotor. Sayangi nyawa kita, sayangi keluarga kita, dengan mematuhi rambu-rambu atau pun ketentuan-ketentuan yang ada,” imbau Kapolres.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.