Ini Agenda Persipura Sebelum Bertolak Tryout, Salah Satunya Launching Tim

Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)
Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas merencanakan timnya bertolak ke pulau Jawa, tepatnya di Jakarta guna menjalani serangkaian pemusatan latihan demi menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 mendatang.

Namun sebelum, kata Mandenas, terlebih dahulu merampungkan proses MoU dengan pihak sponsor, komposisi panitia pelaksana, dan launching tim.

“Setelah latihan semua di sini tuntas, kemudian proses MoU semua dengan Bank Papua dan Freeport, kemudian dengan Gubernur semua kita selesaikan. Setelah itu baru kita melakukan tryout, namun sebelum kita lakukan try out juga kita akan mempersiapkan komposisi panitia pelaksana,” kata Mandenas, Minggu (24/7/2022).

“Nanti kurang lebih akan bermain di sini tujuh kali pertandingan, kemudian kita juga akan mempersiapkan lagi untuk launching tim Persipura secara resmi dulu. Sehingga masyarakat Papua atau publik sepak bola di seluruh Indonesia bisa mengetahui komposisi tim yang terbaru kita perkenalkan ke public,” tambahnya.

Selain itu, perkembangan pemain terus dilakukan evaluasi, sehingga Tinus Pae dan kawan-kawan sudah benar-benar siap hadapi kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Sambil berjalan kita masih melihat perkembangan mereka dan terus melakukan evaluasi melalui meeting untuk mendengarkan apa saja yang masih menjadi keluhan-keluhan pemain, pelatih, sehingga pada saat kompetisi nanti semua sudah bermain lepas tanpa ada apapun,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih kepala Ricky Nelson mengungkapkan tak ada lagi perampingan di dalam skuadnya. Dimana saat ini sudah ada 32 pemain, termasuk dua pemain baru yang didatangkan Sansan Fauzi Husaeni dan Syaiful Indra Cahya.

“Sekarang sudah 32 pemain, kita tidak ada perampingan. Sudah cukup karena kita ada piala Indonesia takut ada yang cedera jadi kita siapkan yang seperti itu dulu,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.