Ini Bentuk Merchandise PON XX Disiapkan Klaster Kota Jayapura

LAUNCHING | Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano melaunching air mineral kemasan Nanwani dan merchandise untuk PON XX di Klaster Kota Jayapura. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
LAUNCHING | Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano melaunching air mineral kemasan Nanwani dan merchandise untuk PON XX di Klaster Kota Jayapura. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Sub Panitia Besar PON Kota Jayapura melaunching air mineral kemasan Nanwani dan merchandise lokal adat port numbay untuk disiapkan bagi seluruh atlet, ofisial dan tamu undangan yang bertanding pada perhelatan event olahraga empat tahunan.

Launching air mineral Nanwani dan merchandise berupa noken dan topi berbulu kasuari bersamaan dalam seremonial hitung mundur 100 hari Sub PB PON Kota Jayapura menuju PON XX, di Kota Jayapura, Kamis (24/06/2021) malam.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura yang juga selaku Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan merchandise yang disiapkan untuk PON XX melibatkan para pelaku UKM di Kota Jayapura guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Merchandise noken dan topi bulu kasuari ini akan dipakai 33 kontingen seluruh Indonesia. Merchandise ini akan melibatkan pelaku UKM di Kota Jayapura supaya ada nilai ekonomi bagi masyarakat Kota Jayapura,” ujar BTM sapaan akrabnya.

Selain itu, kemasan air mineral Nanwani merupakan produk lokal yang juga menjadi minuman sehat bagi seluruh kontingen, karena sebelumnya sudah melaunching air mineral Robongholo.

“Saya berharap ini bisa menjadi air mineral bagi peserta PON XX nanti di Kota Jayapura. Nanwani artinya air yang baik dan air surgawi,” jelasnya.

Lanjut kata BTM, air mineral lokal Nanwani dan Robongholo agar memberikan kontribusi kepada peningkatan PAD Kota Jayapura.

“Kita harus mendukung air kemasan produk lokal. Air minum Robongholo dan Nanwani berasal dari gunung Cycloop dan terjamin kesehatannya, sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat,” pungkasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.