seputarpapua.com

Ini Besaran Realisasi Pendapatan Mimika selama 4 Bulan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KERJASAMA | Kepala Bapenda Mimika Dwi Cholifah menunjukkan dokumen perjanjian kerjasama dengan Bank Mandiri. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)
KERJASAMA | Kepala Bapenda Mimika Dwi Cholifah menunjukkan dokumen perjanjian kerjasama dengan Bank Mandiri. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)

TIMIKA | Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika, Papua, Dwi Cholifah mengungkapkan capaian realisasi pendapatan daerah selama empat bulan berjalan di tahun 2021.

“Realisasi sekarang Rp.811.747.808.362,- setara dengan 23 persen dari total Rp3,5 triliun APBD kita tahun ini,” ungkapnya saat diwawancara di ruang kerjanya, Kantor Bapenda Mimika, Rabu (21/4/2021).

Dwi menjelaskan, pendapatan daerah terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan, Dana Bagi Hasil, Pajak Daerah dan pendapatan lain-lain yang sah.

Untuk pajak daerah, capaiannya hingga baru 11 persen atau setara dengan Rp23 miliar sekian dari target Rp218 miliar.

“Ini Freeport belum masuk semua PBB, PPJ,” ungkapnya.

Untuk pajak hotel, Dwi mengungkapkan kini sudah mencapai 38 persen dari targetnya. “Ini berarti kesadaran wajib pajak sudah meningkat ya,” ungkapnya.

Di tahun 2021 ini, untuk pajak daerah Rp218 miliar ini kata Dwi naik dari tahun lalu tepatnya di APBD Perubahan yang hanya Rp195 miliar.

Khusus untuk pajak daerah juga kini belum semua bisa dilakukan pembayaran secara online.

“Baru PBB di Bank Papua,” ucapnya.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga