seputarpapua.com

Ini Calon Kuat Pemain Asing Persipura di Kompetisi AFC Cup

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F. Tiago (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F. Tiago (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pelatih Persipura Jayapura Jackson. F. Tiago memiliki alasan yang kuat hingga kini belum memberikan dua nama pemain asing yang akan bergabung bersama timnya untuk babak playoff kompetisi AFC Cup 2021 mendatang.

Padahal sudah banyak beredar kabar dari media sosial ada tiga pemain asing bakal bergabung bersama timnya, yakni Gabriel do Carmo, Caio Ruan dan Fransisco Torres.

Ketiga pemain ini sudah pernah memperkuat klub di Indonesia.

“Kita punya saingan banyak diluar sana, bukan cuma Persipura saja yang mau. Sehingga tdk bermanfaat sebut nama,” kata Jackson melalui virtual, Kamis (15/4/2021).

Namun Jackson mengungkapkan akan ada salah satu pemain asing bakal tiba di Jayapura.

“Kalau tidak ada halangan minggu ini pemain asing salah satu disini, dan minggu depannya lagi yang satunya tiba. Tapi jangan terpengaruh,” ujarnya.

Dua nama pemain asing ini ternyata juga masih disembunyikan manajer Persipura Ridwan Bento Madubun.

Namun pihaknya mengungkapkan pemain asing yang dikontrak bermain bersama tim mutiara hitam lebih mudah, jika mengantongi sertifikat internasional transfer (ITC).

“Jadi, kita tinggal urus Visa, KITAS, dan lain sebagainya. Tapi kalau ada yang sudah punya KITAS dan Visa, jadi jauh lebih mudah lagi. Kita tinggal minta surat keluar dari mantan klub, minta TPO-nya, ya sudah, langsung kita daftarkan. Tapi kalau kita dapat pemain dengan kondisi seperti itu,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga