Ini Cara SMPN 7 Mimika Laksanakan Metode Belajar di Masa New Normal

Kepala SMPN 7 Mimika, Yoseph Watunglawar
Kepala SMPN 7 Mimika, Yoseph Watunglawar

TIMIKA | SMP Negeri 7 Mimika telah menyelesaikan tahapan pendaftaran hingga tes seleksi bagi peserta didik baru di sekolah itu dan akan diumumkan pada 11 Juli nanti.

Kepala SMPN 7 Mimika Yoseph Watunglawar menjelaskan, di masa new normal ini pihaknya menyiapkan dua metode belajar baik secara online maupun secara langsung di sekolah yang akan dimulai serentak di seluruh Mimika pada 13 Juli 2020.

Untuk proses belajar secara online, diperuntukkan bagi siswa yang memiliki fasilitas pendukung seperti laptop, android yang tentu terhubung dengan internet. Sistem belajar online ini digunakan oleh hampir semua sekolah di wilayah Kota Timika.

Sistem online ini kata dia kurang didukung oleh orang tua siswa karena banyak yang mengeluh tidak memiliki fasilitas.

Sementara, untuk belajar di sekolah ini telah dibahas dalam pertemuan bersama orang tua siswa dan masih akan dilakukan pertemuan untuk memutuskan metode belajar yang akan digunakan nanti.

Yoseph memaparkan, sistem pembelajaran yang akan dilakukan ialah menggunakan sistem shift per hari, dimana tiga jam pelajaran pertama akan diisi oleh kelas VII, tiga jam berikutnya diisi kelas VIII dan tiga jam terakhir diisi oleh kelas IX.

Ruangan kelas akan disemprot menggunakan disinfektan sebelum kemudian digunakan oleh siswa di kelas selanjutnya.

“Jadi kelas VII pulang, 30 menit kemudian kelas VIII masuk begitu selanjutnya,” katanya, Kamis (9/7).

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar