Ini Daftar Pemenang Lomba Karnaval dan Mobil Hias di Mimika

Kerukunan Flobamora saat menerima hadiah sebagai pemenang dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kerukunan Flobamora saat menerima hadiah sebagai pemenang dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) di Mimika dengan mengadakan berbagai perlombaan, diantaranya pawai mobil hias dan karnaval berjalan tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Umum, Senin (15/8/2022) .

Pemenang dari masing-masing kategori diumumkan setelah upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (17/8/2022).

Untuk pemenang lomba mobil hias juara pertama diraih oleh Flobamora, juara dua dimenangkan oleh tim KKBSU dan juara tiga adalah Ikatan Keluarga Toraja (IKT).

Mewakili warga Flobamora, Iwan mengatakan pihaknya sangat senang karena ikut berpartisipasi meriahkan HUT ke 77 RI di Mimika.

“Mungkin juri menilai kami juara karena yang kami tampilkan adalah ciri khas dari rumah kami di Flores dengan konsep semuanya dari alam,” katanya usai menerima hadiah pada Rabu (17/8/2022).

Ia berharap dengan apa yang diselenggarakan oleh Pemkab Mimika bisa terus dilaksanakan, dan semua warga Flobamora juga turut mendukung program pemerintah.

“Harapan kedepan kami warga Flobamora tentu mendukung apa yang menjadi program pemerintah,” pungkasnya.

Selain lomba mobil hias ada pula lomba karnaval berjalan. Dimana untuk tingkat umum dimenangkan oleh paguyuban warga Lamongan, juara dua dimenangkan oleh Kerukunan Keluarga Barru, juara ketiga adalah Rumah Sagu.

Sekertaris Paguyuban Warga Lamongan, Kholisun mengatakan juara yang diraih tentu membuat mereka sangat bangga sebab semua berkat jerih payah dari warga Lamongan di Mimika yang semangat berpartisipasi dalam rangka HUT RI dengan memeriahkan suasana lomba karnaval tingkat umum.

“Kami selama ada pengumuman kami langsung mempersiapkan warga kami ikut dalam lomba karnaval ini,” ucapnya.

Ia berharap agar di Mimika bisa sesuai dengan tema HUT ke 77 RI tahun ini yakni pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kami juga harapkan tentunya kedamaian saling menghargai toleransi antara agama, dan suku, hidup sejahtera, terus dalam hal mencari ekonomi bisa lebih baik,” pungkasnya.

Selain itu, ada berbagai penyerahan hadiah untuk perlombaan Karnaval berjalan kategori lainnya. Seperti untuk kategori SMA/SMK, juara satu dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Mimika, Juara dua SMK Negeri 3 Mimika, dan juara 3 adalah SMK Penerbangan Petra.

Untuk kategori SMP, juara 1 dimenangkan oleh SMP Negeri 2 Mimika, Juara 2 diraih oleh SMP Yapis Cabang Mimika, Juara 3 adalah SMP Negeri Koperapoka.

Kategori SD, juara 1 adalah SD YPPK Waonaripi, juara 2 SD Inpres Koperapoka 1 , dan juara 3 adalah Sekolah Asrama Taruna Papua.

Kategori TK, Juara 1 diraih oleh TK Negeri Pembina, Juara 2 TK YPPK Tiga Raja, dan juara 3 adalah TK IT Nurul Hidayah.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.