Ini Dua Pemain Baru Persipura Jayapura di Posisi Striker dan Stopper

Manajer Persipura Yan Mandenas. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Manajer Persipura Yan Mandenas. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persipura Jayapura menambah kekuatan komposisi pemain dengan mendatangkan dua pemain anyar berposisi striker dan stopper jelang kompetisi Liga 2 Indonesia yang direncanakan bergulir pada Agustus mendatang.

Kedua pemain itu sudah bermain di berbagai klub kontestan Liga 1, yakni Sansan Fauzi Husaeni dan Syaiful Indra Cahya.

Sansan Fauzi Husaeni berposisi sebagai striker, memulai karir dari jebolan Persija Youth. Karir professional sepakbola pernah memperkuat Persija Jakarta, PS Tira Persikabo, Persis Solo, Madura United dan terakhir Rans Cilegon FC.

Sepanjang karirnya Sansan sudah bermain sebanyak 52 kali dan mencetak 11 gol dan 2 assist di berbagai kompetisi.

Sedangkan Syaiful Indra Cahya berposisi sebagai bek, pernah bermain di klub Persija Jakarta, Persik Kediri, Sriwijaya FC, Arema, PS AHHA Pati, Bali United dan PSS Medan.

“Kita datangkan Indra Cahyadi dari Arema, kemudian striker Sansan Fauzi dan sudah di izinkan bergabung bersama tim dari institusinya,” kata Manajer Persipura Yan Mandenas usai mendampingi tim latihan, Kamis (21/7/2022).

Selain itu, kedatangan pelatih fisik baru karena dinilai yang sebelumnya tidak bekerja maksimal.

“Tambah pelatih fisik itu kita datangkan karena kita melihat belum terlalu maksimal, sehingga kita pulangkan, dan prinsipnya bahwa saya terus memantau pemain maupun pelatih dan asisten pelatih semua bekerja. Siapa yang saya merasa tidak bekerja maksimal tetap di evaluasi, di tengah jalan pun begitu,” ujarnya.

Penambahan dua pemain itu atas permintaan kebutuhan pelatih kepala Ricky Nelson agar posisi striker dan stopper untuk ditambah.

“Tentunya kita berharap bergabungnya kedua pemain dan pelatih fisik baru bisa memperkuat ketajaman lini depan dan pertahanan kita. Dan supaya kita fokus karena saya mau semua orang yang ada di tim ini harus bekerja keras karena dengan bekerja keras kita bisa maksimal untuk bisa merealisasi juga yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Papua,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.