seputarpapua.com

Ini Enam Prioritas Pembangunan di Mimika Tahun 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
FORUM | Pimpinan dan staf Dinas Perhubungan, mengikuti forum OPD yang digelar Bappeda Mimika, Kamis (25/3/2021). Foto: Anya Fatma/Seputarpapua
FORUM | Pimpinan dan staf Dinas Perhubungan, mengikuti forum OPD yang digelar Bappeda Mimika, Kamis (25/3/2021). (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Bappeda Mimika Yohana Paliling mengungkapkan enam prioritas pembangunan di Kabupaten Mimika tahun 2022 mendatang.

Yohana menyebutkan, enam prioritas pembangunan yang direncanakan sudah mencakup semua bidang dimulai dari pemulihan ekonomi dengan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi, pariwisata dan pemberdayaan ekonomi lokal masyarakat.

Kedua, peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Mimika yang berdaya saing. Ketiga penciptaan kelembagaan birokrasi yang efektif dalam pencapaian prioritas pembangunan dan upaya penerapan Smart City.

Keempat, tata kelola pemerintahan yang baik, profesional dan inovatif dan keenam pembangunan infrastruktur yang mendukung pemerataan sarana dan prasarana dasar.

“Tahun ini sebenarnya kita lebih fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi jadi prioritas pembangunan pertama kita di tahun 2022,” kata Yohana dalam acara Forum perangkat daerah yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Cenderawasih, Kamis (25/3/2021).

Sementara untuk prioritas tentang sumber daya manusia, Yohana mengatakan ini berhubungan dengan pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur.

Sebenarnya kata dia, sudah disampaikan bahwa semua dimulai dari Musrenbang distrik dan kampung.

“Artinya supaya apa yang menjadi harapan masyarakat di kampung itu bisa terakomodir di Musrenbang Distrik dan selaras dengan prioritas pembangunan Kabupaten Mimika,” jelasnya.

Berita Terkait
Baca Juga