Ini Faktor Peralatan Latihan di Keluhkan Atlet PON XX

Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/SP)
Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya membantah adanya pernyataan bahwa peralatan latihan yang digunakan para atlet 37 cabang olahraga jelang PON XX Papua dibawah standar.

Bahkan menurutnya pernyataan itu keliru dan tidak benar adanya.

“Saya bantah karena peralatan yang di siapkan KONI itu semua berstandar di atas rata-rata, jadi itu pernyataan yang keliru dan tidak benar karena sebelum dikeluarkan dari principle itu sesuai standar atlet. Setiap item-item yang dibagikan itu kalau misalnya ada kekurangan segera dilaporkan kepada bidang Sarpras untuk dilengkapi yang mungkin kurang,” kata Kenius, di Jayapura Selasa (11/08).

Kata Kenius, bahwa KONI Papua merasa kesulitan karena tidak semua peralatan bersifat barang langsung ada (ready stock), apalagi peralatan itu di pesan dalam jumlah yang banyak dan sebagian berada di luar negeri yang memang membutuhkan waktu cukup lama.

“Peralatan yang diminta dalam jumlah yang banyak, karena tidak hanya 1 cabor tapi semua cabor harus di cari karena sifatnya tidak ready stok harus dipesan lagi. Kadang di pesan ke luar negeri bisa 3-5 bulan contohnya aerosport agak susah di Indonesia, jadi memang ada peralatan di produksi dalam negeri memang kualitas tidak sama seperti di luar,” katanya.

Bukan hanya itu, kesulitan lainnya datang karena seluruh Indonesia ikut memesan peralatan yang sama, termasuk adanya pandemi Covid-19 membuat keterbatasan dalam pemesanan peralatan latihan.

IKLAN-TENGAH-berita

Oleh karena itu, dengan masih banyaknya waktu tersedia, KONI Papua secara perlahan melengkapi peralatan yang diminta para atlet cabang olahraga.

“Dengan kondisi saat ini kita tidak bisa bergerak, saya sudah tanyakan sama pihak penyedia dan tim sarpras memang kesulitan pesan peralatan karena covid-19 ini. Jadi saya pikir masih ada waktu untuk perbaiki secara perlahan melengkapi yang menjadi kekurangan-kekurangan kita. Masing-masing 37 cabor agar diharapkan gunakan dulu peralatan yang ada untuk berlatih,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar