Ini Harapan Ardiansyah Runtuboy Usai Dapatkan Penghargaan Dari Gubernur Papua

Ardiansyah Runtuboy (Foto: Vidi)
Ardiansyah Runtuboy (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Ardiansyah Runtuboy dan Evan Soumilena merupakan atlet Papua yang dikirim untuk memperkuat Timnas Indonesia dicabang olahraga Futsal dalam perhelatan ajang Sea Games 2022 di Hanoi, Vietnam beberapa waktu lalu.

Tampil mengesankan pada ajang Asia Tenggara itu, keduanya sukses menyumbangkan medali perak bagi Indonesia dicabang olahraga futsal. Ardiansyah dan Evan masuk dalam ke-15 atlet Papua.

Atas prestasi keduanya mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Papua Lukas Enembe dalam moment Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Papua belum lama ini digelar di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua.

Penyerahan penghargaan itu disaksikan juga oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Dipercayakan membela merah putih mendapatkan tantangan besar bagi Ardiansyah Runtuboy, pasalnya ia bersama rekan-rekannya sebelumnya tak diberangkatkan di ajang Sea Games lantaran diragukan oleh berbagai pihak untuk dapatkan prestasi.

“Kita meraih medali perak urutan kedua dan awalnya tidak berangkat, tapi ternyata tukar sama timnas putri jadi berangkat. Dan di sana kita berjuang bahwa nama Indonesia dan saya sendiri sebagai anak Papua dan Alhamdulillah kami dapat prestasi,” kata Ardiansyah, Jumat (17/6/2022).

Pria kelahiran 1998 ini mengharapkan PON XXI Aceh-Sumut, prestasi medali emas yang sebelumnya diraih pada PON XX Papua dapat dipertahankan.

Walaupun ia tak akan memperkuat Papua lantaran sudah melewati batas usia.

“Jadi mungkin banyak generasi muda yang dari Papua yang bisa gantikan, dalam arti banyak bibit pemain-pemain futsal juga di Papua. Semoga ke depan di 2024 futsal Papua bisa meraih emas kembali, mempertahankan gelar sendiri,” harapnya.

Selain itu, ia berterima kasih atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Lukas Enembe atas prestasi medali perak.

“Dengan apresiasi ini semoga banyak anak-anak Papua yang berprestasi ke depan dan menjadi motivasi untuk menjadi atlet yang berprestasi di bidangnya,” tandasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.