Ini Harapan DPRD Mimika Terhadap Sekda Terpilih

Yohanis Felix Helyanan
Yohanis Felix Helyanan

TIMIKA | Wakil Ketua II DPRD Mimika, Provinsi Papua, Yohanes Felix Helyanan mengharapkan siapapun Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika yang nantinya dipilih dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua elemen terlebih khusus wakil rakyat.

“Prinsip kami, siapa saja yang dikehendaki oleh pimpinan daerah untuk menjadi Sekda akan diterima dengan senang hati dan bisa diajak kerjasama,” kata Yohanes saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Senin (21/02/2021).

Ia menuturkan, sebagai pimpinan tertinggi ASN, Sekda juga harus bisa bekerjasama dengan kepala daerah, baik itu bupati maupun wakil bupati.

Yohanes yang akrab disapa Jhon Tee menyakini Bupati selaku kepala daerah akan melihat siapa yang cocok dan akan menjadi pertimbangan tersendiri.

“Yang penting bahwa orangnya bisa bekerja dan memiliki prestasi, komunikatif, bertanggungjawab, dan komitmen dalam menjalankan tugasnya,”

“Sekda ini kan membawahi ASN dan segala macam aktifitas di kabupaten. Jadi tentunya akan menjadi pertimbangan dalam menentukan seorang Sekda,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Disisi lain, Sekda merupakan ketua Tim Anggaran Pemerintah, untuk itu harus ada jalinan komunikasi yang baik dengan DPRD menyangkut anggaran.

“Komunikasi soal anggaran ini sangat penting karena jangan sampai nantinya pemerintah memiliki hutang. Ini yang menjadi pertimbangan kami selaku pengawas jalannya roda pemerintahan,” jelasnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar