Ini Juara Lomba Hias Pohon dan Pondok Natal di Mimika

BACA | Juri saat membacakan pemenang lomba pohon dan pondok natal. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
BACA | Juri saat membacakan pemenang lomba pohon dan pondok natal. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua mengumumkan pemenang juara lomba hias pohon dan Pondok Natal.

Pendafataran lomba ini dimulai dari tanggal 28 November sampai 1 Desember 2021, dan juri mulai melakukan penilaian pada tanggal 6 – 11 Desember 2021.

Juri yang menilai terdiri dari rohaniwan dan satu Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Mimika.

Juri memutuskan juara favorit jumlah nilai 1.400 jatuh pada nomor peserta 011 dari Gereja Oikumene Pengharapan Lapas SP5, Juara Harapan 3 dengan skor nilai 1.500 jatuh pada nomor peserta 009 dari GPKAI Filipi Timika, Juara Harapan 2 dengan skor nilai 1.600 jatuh pada peserta nomor undian 040 dari Gereja Baptis Galilea Utikini, juara Harapan 1 dengan skor nilai 1.700 jatuh pada nomor undian 054 dari GBI Air Hidup.

Juara 3 dengan nomor undian 1.900 jatuh pada nomor peserta 007 dari gereja Katolik Simon Petrus Jalan Baru, Juara ke 2 dengan skor nilai 2.000 jatuh pada nomor undian 010 atas nama GKI Marthen Luther Sempan, Juara 1 dengan skor nilai 2.200 jatuh pada nomor undian 006 dari Gereja Kingmi Tabernakel Kwamki Narama.

Untuk para juara akan mendapatkan hadiah uang dengan besaran Rp50 juta untuk juara 1, juara 2 Rp30 juta, juara 3 Rp20 juta, juara harapan 1 Rp15 juta, harapan 2 Rp13 juta dan harapan 3 Rp11 juta, serta juara favorit Rp11 juta.

Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba, Hendritte Tandiono dalam laporan panitia mengatakan acara Natal yang dilaksanakan sebagai ungkapan syukur, dengan berbagai macam kegiatan menyongsong Natal.

“Kegiatan dalam menyambut natal lomba menghias pohon Natal yang diikuti sebanyak 55 kelompok denominasi Gereja di Mimika,” katanya dalam acara Natal Bersama di Gedung Gereja Kingmi Marthen Luther, Mile 32, Senin (13/12/2021).

Selain itu, ada pula kegiatan bakti sosial yaitu donor darah di Kantor Puspem, anjangsana ke asrama dan panti asuhan dan lembaga pemasyarakatan Mimika.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bupati atas dukungan dan support kepada kami dalam penyelenggaraan perayaan Natal. Ucapan terimakasih kepada forkopimda, masyarakat dan insan pers atas bantuan dan kerja sama sehingga dapat terlaksana dengan baik, juga kepada hamba hamba Tuhan, kepada pengisi acara di malam hari ini kepada tim juri lomba juga dan semua panitia yang terlibat langsung meskipun dengan waktu yang singkat dan kesibukan tugas masing masing bekerja keras mensukseskan perayaan Natal, semoga bisa terus meningkatkan kebersamaan, toleransi dan cinta kasih dengan seluruh umat beragama di Mimika,” katanya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.