seputarpapua.com

Ini Keinginan Alm. Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab di Dunia Olahraga Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
GALA DINER | Almarhum Letjen Herman Asaribab saat menggelar gala diner
GALA DINER | Almarhum Letjen Herman Asaribab saat menggelar gala diner

JAYAPURA | Tanah Papua saat ini di rudung duka mendalam karena putra terbaik asal Papua Letjen TNI Herman Asaribab yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/12).

Jenderal bintang tiga putra Papua ini semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai olahraga sepakbola.

Bahkan saking cinta dan kepedulian terhadap sepakbola, Ia sempat menggelar turnamen usia dini, pada bulan Agustus dan Oktober tahun ini.

Mantan Panglima Kodam Cenderawasih ini masa mudanya diketahui sangat mahir dalam mengolah si kulit bundar, bahkan mendiang jendral ini pernah memperkuat klub PS AD pada era 90an.

Oleh sebab itu, pria yang dikenal ramah dan baik hati bagi semua kalangan masyarakat sangat ingin menghidupkan kembali turnamen usia dini yang bertajuk Pangdam 17 Cenderawasih Cup U-12-14.

Turnamen ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai upaya untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat pesepakbola potensial dari Tanah Papua.

Hal ini pun terungkap dari Kajasdam XVII/ Cenderawasih Letkol Inf Asep Supriyanto yang kala itu di minta langsung mendiang Letjen TNI Herman Asaribab ketika di wawancarai media.

“Memang diawali turnamen pertama Pangdam Cup memperingati HUT Kemerdekaan U-12 dan 14 ada 8 tim. Pengalaman itu sukses kemudian bapak panglima (alm) memerintahkan kembali gelar turnamen dalam rangka HUT TNI namun jumlahnya dibesarkan 20 tim dengan harapan kita mencari bibit-bibit sepakbola usia dini di Papua,” kata Kajasdam.

Berita Terkait
Baca Juga